Ustaz Yusuf Mansyur Akan Menjadi Khatib Idul Adha di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal akan memulai salat Idul Adha sejak pukul 07.00 WIB.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2019, 09:31 WIB
Pekerja beraktivitas membersihkan bagian lantai Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Pemerintah merenovasi dan memperbaiki struktur bangunan Masjid Istiqlal yang merupakan salahsatu cagar budaya dengan anggaran sebesar Rp465 miliar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tinggal hitungan jam, Umat Islam akan melakukan salat Idul Adha. Karena, Idul Adha akan dilaksanakan pada Minggu 11 Agustus 2019 besok.

Lalu, untuk Idul Adha tahun ini di Istiqlal akan diisi oleh Ustadz Yusuf Mansyur sebagai khatib atau penceramah. Dan untuk imam Salat Idul Adha sendiri berasal dari Masjid Istiqlal.

"Untuk solat, khatibnya Ustadz Yusuf Mansyur. Imamnya ustadz Ahmad Husni Ismail, imam rawatib Istiqlal," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Masjid Istiqlal akan memulai salat Idul Adha sejak pukul 07.00 WIB. Abu Hurairah mengungkapkan, pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran itu bakal memberikan ceramah yang berkaitan dengan kesejahteraan umat.

"Temanya spirit berkorban untuk kesejahteraan umat. Untuk salat mulai pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Idul Adha tahun lalu khatib Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal dipimpin Dr. H. Yusnar Rangkuti dan imam dipimpin Tuan Guru H. Ahmad Husni Ismail.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya