Ali Syakieb Anggap Pesan Moral Film Makmum Sangat Kuat

Ali Syakieb pertama kali membintangi film horor.

oleh Aditia Saputra diperbarui 07 Agu 2019, 06:30 WIB
Mengingat jadwal syuting yang begitu padat, ternyata ada orang yang selalu menggeleng-gelengkan kepala. Ayahanda Ali, kerap berkomentar soal kesibukan anaknya dengan melakukan syuting. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Film Makmum bakal tayang pada 15 Agustus 2019. Film ini bakal menawarkan sensasi horor yang berbeda karena akan menguji kekhyusukan muslim yang sedang melakukan ibadah salat.  Sebagai pemain, Ali Syakieb mengaku antusias menantikan penayangan film ini. 

"Ini pertama kali saya membintangi film horor. Sangat intens sekali rasanya, karena ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai muslim kan saya salat minimal yang wajib lima hari sekali. Jadi pas main film ini langsung mempertanyakan apakah salat saya selama ini sudah khusyuk?” ujar Ali Syakieb dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Penulis skenario Riza Pahlevi ingin mengingatkan banyak orang agar beribadah dengan serius, tanpa bisa teralihkan dengan apapun di sekitarnya.

"Peran saya sebagai Ustaz Ganda jadi perlu mendalami gangguan-gangguan yang mungkin muncul saat salat. Bahkan saya juga belajar rukyah sebelum syuting untuk menambah referensi peran saya,” katanya.

“Kita kalau sudah takbir, memulai salat seharusnya hati, jiwa, dan raga kita tunduk sama Allah. Gangguan apapun tak akan membuat salat kita goyah. Pesan persabahatan juga kental pada karakter-karakter penghuni asrama di film Makmum ini,” imbuh Titi Kamal yang juga bermain bersama Ali Syakieb di film ini. 

2 dari 2 halaman

Kisah

Ali Syakieb (Instagram/@alisyakieb)

Film ini mengisahkan sosok ghaib yang disebut Makmum oleh para penghuni asrama semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun. 

Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai mereka yang jelek. Intensitas kesurupan Putri yang terus meningkat, membuat suasana semakin tidak kondusif. 

Rini menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres di dalam asrama ini, ia mencoba membantu para siswi dan berusaha menguak misteri tersebut, hingga ia tidak sadar bahwa nyawanya sedang terancam. Selain Titi Kamal, film ini juga dibintagi Ali Syakieb, Jajang C Noer, Tissa Biannu, Bianca Hello, dan Adikia Fitri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya