Jadwal MotoGP Ceko: Menanti Kebangkitan Rossi

Pecinta Valentino Rossi masih menunggu kebangkitan Valentino Rossi yang terus menunjukkan tren penurunan di MotoGP. Apakah jeda balapan bisa kembali mengangkat prestasi Rossi?

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Jul 2019, 11:00 WIB
Valentino Rossi mampu memperbaiki catatan waktu lap di MotoGP Argentina (AFP)

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Ceko di sirkuit Brno boleh jadi menjadi ajang untuk melihat apakah Valentino Rossi bisa bangki. Saat ini, Rossi sudah enam balapan terakhir gagal meraih podium, tiga diantaranya gagal finis.

Bagi Rossi, sirkuit Brno bisa dibilang merupakan sirkuit terindahnya. Pembalap asal Italia itu sudah tujuh kali menjadi juara di sirkuit ini, empat di antaranya di ajang MotoGP.

Hanya, masalahnya, Rossi sudah lama tidak menang di Republik Ceko. Terakhir, The Doctor, julukan Rossi, naik podum utama di Sirkuit Automotodrom Brno, pada 2009. Ketika itu, dia mengalahkan dua pembalap Spayol, Dani Pedrosa dan Toni Elias.

Kini, di Brno, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali menjadi saingan berat Rossi. Dia merupakan juara MotoGP seri sebelumnya, Jerman. Marquez sendiri sudah lima kali naik podium pertama pada tahun ini.

Di klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez pun berada di puncak. Dia mengumpulkan 185 poin, unggul 58 poin dari rival terdekatnya, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sedangkan Rossi masih terpuruk di peringkat ke-6.

Simak jadwal MotoGP Republik Ceko di halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Latihan Bebas

Meski sempat memimpin balapan MotoGP Republik Ceko, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya bisa finis keempat. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Jumat (02/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas

18:30 WIB, Latihan Bebas

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Sabtu (03/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas

18:30 WIB, Latihan Bebas

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya