Solskjaer Minta Romelu Lukaku Jangan Pergi dari MU

Musim lalu, performa Romelu Lukaku sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Di Liga Inggris, dia mencetak 12 gol dari 33 pertandingan.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 10 Jul 2019, 14:00 WIB
Romelu Lukaku dikabarkan bakal hengkang meninggalkan MU. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Manchester - Ole Solskjaer rupanya masih membutuhkan Romelu Lukaku di Manchestr United (MU). Manajer Tim Setan Merah itu pun berupaya meyakinkan agar sang penyerang bertahan di Old Trafford.

Lukaku belakangan memang terus diberitakan bakal pergi meninggalkan MU. Klub elite Italia, Inter Milan, disebut-sebut sangat berambisi memboyong pemain asal Belgia itu.

Selain itu, ada juga dua klub Italia lainnya, Juventus dan Napoli yang siap menampung Romelu Lukaku yang saat ini berada di Perth, Australia mengikuti tur pramusim MU.

Sebelum berangkat ke Perth, Solskjaer dikabarkan juga sudah berbicara dengan Lukaku. Dalam kesempatan itu, Solskjaer kabarnya mengatakan kepada Lukaku masih ada kesempatan baginya masuk tim utama MU.

Sebelumnya, manajemen MU sendiri sebenarnya sudah siap melepas Lukaku. Syaratnya, klub yang berminat mau membayar 75 juta pound, jumlah yang sama yang dibayarkan MU saat memboyong Lukaku dari Everton pada 2017.

Kontrak Lukaku sendiri di MU baru berakhir pada 2022 mendatang. Namun dia menginginkan hengkang dari sulit mendapat jaminan tampil reguler.

2 dari 3 halaman

Tidak Buruk

Romelu Lukaku menyumbang dua gol untuk membantu Manchester United (MU) menang 3-2 atas Southampton pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). (Martin Rickett/PA via AP)

Musim lalu, performa Lukaku sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Di Liga Inggris, dia mencetak 12 gol dari 33 pertandingan.

Namun, dengan semakin melesatnya penyerang muda Marcus Rasford, posisi Lukaku terus terancam. Kondisi ini yang membuat mantan pemain Chelsea itu memutuskan hengkang.

3 dari 3 halaman

Inter Milan Paling Ngotot

Dari sejumlah klub yang menginginkan Lukaku, Inter Milan memang yang paling ngotot. Beberapa hari lalu, mereka bahkan sempat mengutus perwakilan bernegosiasi dengan MU.

Inter Milan memang berambisi mempertajam lini depan mereka. Inter juga mencari pengganti sebagai antisipasi hengkangnya Mauro Icardi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya