Kapolda Metro Jaya Ajak Kaum Milenial Jaga Persatuan dan Tertib Berkendara

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Eddy Gatot mengajak kaum muda (milenial) menjaga persatuan dan keselamatan berlalu lintas saat berkendara.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jun 2019, 18:33 WIB
Tarian tradisional memeriahkan Festival Damai Millenial Road Safety di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/6/2019). Festival ini juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi dan pertunjukan musik artis Tanah Air. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Eddy Gatot mengajak kaum muda (milenial) menjaga persatuan dan keselamatan berlalu lintas saat berkendara. Menurutnya, perbedaan merupakan kekayaan Indonesia. 

"Keberagaman adalah kekayaan bagi bangsa Indonesia," kata Irjen Polisi Eddy Gatot dalam festival bertemakan "Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road" di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Gatot menyebutkan 60 persen korban kecelakaan lalu lintas merupakan generasi muda atau berusia produktif sehingga perlu menjadi perhatian serius untuk menurunkan jumlah kecelakaan berkendaraan.

Gatot juga menyerukan kaum muda menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menolak secara tegas aksi kekerasan dan anarkisme.

"Persatuan dan kesatuan serta NKRI adalah harga mati. Kita setuju menolak anarkisme dan menolak kekerasan," Gatot menegaskan seperi dilansir Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya