Sebelum Ikut D'Star Indosiar, Irwan DA Ungkap Kangen pada Evi Masamba

Irwan Krisdiyanto mengakui sempat kangen pada Evi Masamba, sesama peserta D'Academy 2. Kini Irwan berlaga dalam D'Star Indosiar.

oleh Telni Rusmitantri diperbarui 17 Jun 2019, 14:20 WIB
Irwan melaju di babak 4 besar Dangdut Academy 2 (Foto: Desmond Manullang)

Liputan6.com, Jakarta Irwan Kridiyanto atau dikenal sebagai Irwan DA adalah salah satu peserta D'Star Indosiar, yang tayang perdana Senin (17/6/2019) malam ini. Irwan termasuk dari sederet finalis dan pemenang Dangdut Academy, ajang kompetisi menyanyi dangdut di Indosiar. 

D'Star Indosiar memang diikuti oleh para bintang yang lahir dan kondang lewat Dangdut Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan juga Bintang Pantura serta Dangdut Celebrity. Dan Irwan, mulai Senin malam harus menunjukkan kepiawaiannya menyanyi.

Bukan hanya lagu dangdut, ajang kompetisi bintang segala bintang ini juga menuntut para peserta membawakan lagu beragam genre musik mulai pop, hiphop, R&B serta rock.

Makanya, kehadiran Irwan DA serta penyanyi dangdut lain sangat dinanti pemirsa dalam D'Star Indosiar. Mereka akan dinilai dan dikomentari para juri, bukan saja penyanyi dangdut senior tapi juga musisi nondangdut yang sudah tidak asing lagi .

Bagaimana penampilan Irwan DA, Senin malam ini di D'Star Indosiar?

2 dari 4 halaman

Kenang Masa Karantina

Irwan D'Academy tampil di konser DA Lebaran Indosiar, Sabtu (8/6/2019) malam

D'Star Indosiar tak seperti ajang kompetisi Dangdut Academy atau yang lainnya, peserta tak perlu ikut karantina. Soalnya, ajang kompetisi ini diikuti oleh para penyanyi yang sudah jadi bintang top dan jebolan ajang kompetisi di Indosiar. 

Ibaratnya mereka sudah kenyang ilmu dan pengalaman. Tinggal menjawab tantangan membawakan lagu nondangdut untuk meraih gelar bergengsi bintang segala bintang.

Dan Irwan DA boleh jadi seperti diajak nostalgia mengikuti kompetisi menyanyi. Sebelum manggung di D'Star Indosiar, Irwan DA sempat mengingat pengalamannya ikut karantina Dangdut Academy musim ke-2 yang menempatkan dia sebagai juara ketiga. 

3 dari 4 halaman

Kangen Evi Masamba

Irwan D'Academy tampil di konser DA Lebaran Indosiar, Sabtu (8/6/2019) malam

Irwan Sumenep, begitu dia awalnya dikenal pemirsa Indosiar sebagai peserta DA 3, empat tahun silam. Nama peserta memang selalu dilekatkan dengan kota asalnya, seperti Lesti Cianjur, Ati Selayar dan lain-lain. 

Saat manggung di konser DA Lebaran Indosiar, Sabtu dua pekan lalu, Irwan sempat mengungkapkan rasa sedinya karena tak bisa naik panggung bareng dengan Evi Masamba, jawara DA 2. 

Malam itu konser memang memanggungkan para 3 besar Dangdut Academy dari berbagai musim. Di panggung hanya Irwan dan Danang sang juara ke-2 mewakili Dangdut Academy 2. "Di belakang panggung tadi saya sempat bilang sedih ya, enggak ada Evi. Yang lain kan tampil bertiga," kata Danang diamini Irwan. 

"Iya jadi ingat, dulu Evi yang batuin aku yang sempat sakit di karantina. Waktu kita sudah tinggal 3 besar," kata Irwan.

4 dari 4 halaman

Kejutan

Irwan D'Academy tampil di konser DA Lebaran Indosiar, Sabtu (8/6/2019) malam

Ternyata ketidakhadiran Evi Masamba di panggung DA Lebaran Indosiar beberapa waktu lalu hanya gimmick. Meski sempat diputar rekaman testimoninya tapi, Evi naik panggung juga kemudian. Jelas Irwan dan Danang girang bukan main dan langsung memeluk rekannya. 

Evi Masamba memang kini sedang hamil tua. Kegiatan menyanyi berkurang. Evi juga tak ikut sebagai peserta D'Star Indosiar. 

Evi Masamba sempat tampil di konser DA Lebaran Indosiar, Sabtu (8/6/2019)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya