Jika Sarri Merapat, Juventus Sudah Siapkan Kontrak 2 Tahun

Maurizio Sarri menjadi nama yang paling santer dikaitkan untuk menjadi pelatih anyar Juventus, tawaran gajinya konon mencapai 7 juta euro per musim.

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 05 Jun 2019, 00:00 WIB
5. Maurizio Sarri - Kemampuan Sarii di kancah Serie A sudah terbukti usai membawa Napoli konsisten di papan atas. Sebelumnya, tim gurem Empoli sukses ia bawa promosi dari Serie B. (AFP/Ben Stansall)

Jakarta Juventus menunjukkan minat serius memboyong Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, pada bursa transfer musim panas 2019. Klub asal kota Turin menawarkan kontrak selama dua musim.

Posisi pelatih Juventus masih kosong setelah Massimiliano Allegri hengkang. Nama-nama seperti Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino sempat menjadi bidikan, sementara Sarri menjadi opsi terakhir jika klub gagal mendatangkan pelatih Manchester City atau Tottenham Hotspur tersebut.

Sarri berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Chelsea serta menempati peringkat ketiga Premier League. Namun, hubungan yang tidak harmonis dengan jajaran manajemen dan pemain membuat Sarri diisukan akan pergi.

Melansir dari Standard, Selasa (4/6/2019), Sarri saat ini berada di Italia setelah empat hari sebelumnya bertemu dengan manajemen Chelsea. Laporan itu menyebut Sarri akan mengakhir kontrak bersama Chelsea musim depan walaupun masih menyisakan kontrak satu tahun.

Manajemen Chelsea tidak akan menghalangi langkah Sarri pergi dari Stamford Bridge ke Juventus. Klub asal London Barat akan mencari pengganti Sarri. Frank Lampard menjadi kandidat terkuat untuk menjadi manajer Chelsea untuk musim depan.

 

2 dari 2 halaman

Kompensasi untuk Chelsea

Juventus bersedia memberikan gaji senilai 7 juta euro (Rp 111,6 miliar) per musim. Dengan kontrak Sarri masih tersisa satu musim, Chelsea menginginkan kompensasi senilai 5 juta euro (Rp 79 miliar).

Sumber: Standard

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya