Chelsea Bidik Bintang Barcelona Sebagai Pengganti Hazard

Chelsea menginginkan gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho sebagai pengganti Eden Hazard yang dikabarkan akan pindah ke Real Madrid.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jun 2019, 20:50 WIB
Chelsea menginginkan gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho sebagai pengganti Eden Hazard. (AP/Alberto Saiz)

Liputan6.com, London - Chelsea dikabarkan tengah mencari pengganti Eden Hazard. Winger asal Belgia itu akan menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid pada pekan depan.

Seperti dilansir Football Espana, Sabtu (1/6/2019), salah satu pemain yang diminati Chelsea adalah Philippe Coutinho. Pemain Barcelona itu dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk Hazard.

Coutinho saat ini tengah berjuang sejak tiba di Camp Nou dari Barcelona dengan nilai transfer 150 juta euro pada Januari 2018 lalu. Gelandang timnas Brasil itu masih akan mendapat bayaran besar jika Barcelona memilih untuk menguangkannya di bursa transfer musim panas 2019.

Tetapi, tidak mudah bagi Chelsea untuk memboyong Hazard ke Stamford Bridge. Sebab, klub Inggris ini tengah berjuang untuk banding atas hukuman larangan transfer selama dua belas bulan ke depan yang dijatuhkan FIFA.

Selain itu, Chelsea bukan satu-satunya klub yang dikabarkan menginginkan jasa Coutinho. Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain juga dilaporkan tertarik kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Punya Pengganti

Striker Chelsea asal Inggris, Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Bek Chelsea David Luiz menyebut timnya tidak perlu mencari pengganti Hazard. Sebab, sudah ada Callum Hudson-Odoi yang dinilai bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Hazard.

"Callum hebat. Dia mengenal klub ini sejak masih muda dan punya talenta yang suatu saat bisa membuatnya jadi seperti Eden," kata Luiz.

"Ini cerita baru bagi Callum. Memang tidak dimulai dengan bagus karena cedera, tapi ini saat baginya mengembangkan sisi lain permainannya," imbuh bek asal Brasil itu.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Pamitan

Eden Hazard sudah mengucapkan selamat tinggal usai mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Europa di Baku, Azerbaijan, Kamis (31/5/2019) lalu. "Saya pikir ini saatnya mengucapkan selamat tinggal, tapi Anda tak pernah tahu," tutur Hazard usai laga melawan Arsenal di final Liga Europa.

"Mimpi saya bermain di Premier League, selama tujuh tahun saya sudah melakukannya di salah satu klub terbesar dunia. Saatnya sekarang mencari tantangan baru."

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya