Juara Piala FA, Manchester City Tantang Liverpool di Community Shield

Pertandingan Community Shield biasa mempertemukan juara Piala FA dan Liga Inggris, tapi Liverpool terpilih setelah jadi runner up Liga Inggris, sedangkan Manchester City juara Piala FA.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 19 Mei 2019, 07:45 WIB
Laga Community Shield 2019-2020 akan mempertemukan Liverpool melawan Manchester City. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Manchester City sukses memborong tiga gelar domestik di sepak bola Inggris usai mengalahkan Watford 6-0 di final Piala FA, Sabtu (18/5/2019). Sebelumnya, The Citizens telah menjuarai Piala Liga (Carabao Cup) dan Liga Inggris.

Setelah menjadi juara Piala FA, Manchester City harus berhadapan dengan Liverpool dalam pertandingan pembuka musim depan atau Community Shield. Biasanya, laga Community Shield mempertemukan juara Liga Inggris melawan pemenang Piala FA.

Namun, Liverpool dipilih karena berstatus runner up Liga Inggris musim ini. The Reds mengoleksi 97 poin atau hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang keluar sebagai juara Liga Inggris.

Seperti dilansir Liverpool Echo, pertandingan rutin pembuka musim itu belum ditentukan jadwalnya. Tapi, laga Community Shield 2019-2020 diperkirakan akan berlangsung pada 3 atau 4 Agustus 2019.

Manchester City sukses menyapu gelar juara di tiga kompetisi domestik yakni Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Ini menjadi pertama kalinya untuk tim sepak bola pria di Inggris yang melakukannya.

2 dari 3 halaman

Treble Domestik

Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Minggu (12/5). City juara setelah unggul satu poin dari Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Di Piala Liga, Sergio Aguero dan kawan-kawan menaklukkan Chelsea fi final. Sementara di Liga Inggris, Manchester City mengalahkan saingan terberat mereka sepanjang musim, Liverpool.

Kemudian terakhir menghancurkan Watford 6-0 untuk menjuarai Piala FA 2019. Musim ini, The Citizens juga memainkan laga Community Shield dengan mengalahkan Chelsea 2-0 berkat dwigol Sergio Aguero.

3 dari 3 halaman

Liverpool Absen 13 Tahun

Sementara itu, Liverpool terakhir kali tampil di Community Shield pada 2006 silam kala mereka menundukkan Chelsea. The Reds sudah absen 13 tahun di laga pembuka kompetisi Inggris tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya