Napoli vs Udinese: Pingsan di Lapangan, Ospina Dilarikan ke Rumah Sakit

Ospina gabung ke Napoli dengan status pinjaman dari Arsenal musim panas lalu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Mar 2019, 14:15 WIB
Kiper Arsenal, David Ospina duduk di lapangan pada akhir laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-1. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Liputan6.com, Jakarta David Ospina terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di lapangan. Insiden ini terjadi saat berlangsung pertandingan Napoli melawan Udinese di pertandingan Serie A, Senin dinihari WIB (18/3/2019).

Penjaga gawang The Gunners, yang dipinjamkan ke Napoli, mengalami adegan mengerikan di lapangan. Ospina jatuh ke tanah dan menderita cedera kepala setelah bertabrakan dengan pemain depan Udinese Ignacio Pussetto.

Kejadian ini berlangsung lima menit sebelum jeda ini. Wasit langsung menghentikan pertandingan setelah pemain yang khawatir memberi tahu kondisi Ospina di depan kotak penalti.

Kiper Kolombia berusia 30 tahun itu, terlihat sudah tidak sadar ketika tim medis Napoli memberikan perawatan. Tapi kemudian ia dilaporkan sudah sadar di rumah sakit setelah didiagnosis dengan trauma kepala.

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Penjaga gawang Arsenal David Ospina melakukan penyelamatan di depan pemain Atletico Madrid Koke saat pertandingan semifinal Liga Europa di stadion Metropolitano di Madrid (3/5). (AP Photo / Francisco Seco)

Istri Ospina, Jesica, dilaporkan berada di sisinya ketika ia memulai pemulihan setelah menjalani CT scan.

Mantan bintang Nice ini, gabung ke klub Serie A dengan status pinjaman dari Arsenal musim panas lalu. Itu setelah The Gunners menandatangani kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

3 dari 3 halaman

Masa Depan

2. David Ospina – Hanya menjadi pemain cadangan setelah kedatangan Petr Cech membuat Arsenal mempertimbangkan untuk menjualnya. Kiper yang tampil gemilang di Piala Dunia 2014 ini tidak masuk rencana skuat Arsene Wenger musim depan. (AFP/Ian Kington)

Kontrak Ospina di Emirates akan berakhir pada akhir musim ini. Tapi masa depannya di klub masih tidak pasti setelah Arsenal dilaporkan akan mencari kiper baru.

Ospina telah bermain di 13 pertandingan Serie A musim ini. Ia juga tampil di semua enam pertandingan Liga Champions untuk Napoli.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya