Apa Ruangan Terpenting di Dalam Rumah?

Banyak orang menilai kamar tidur, sebagai ruangan terpenting di dalam rumah. Benarkah?

oleh Annissa Wulan diperbarui 13 Mar 2019, 06:00 WIB
Ilustrasi rumah. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak ruangan di dalam rumah, apalagi kalau rumah tersebut besar dan bertingkat. Menurut Anda, ruangan apa yang paling penting di rumah?

Banyak orang menilai kamar tidur, karena ruangan tersebut adalah tempat seseorang menghabiskan waktu paling banyak. Bisa juga ruang tamu tempat menerima dan menjamu tamu di rumah. Atau justru dapur tempat dibuatnya berbagai makanan?

Menurut feng shui, yang dilansir dari purewow.com, 8 Maret 2019), ruangan terpenting di dalam rumah justru ruang bawah tanah.

Feng shui sendiri adalah disiplin Tiongkok kuno yang meneliti penempatan objek dan bagaimana penempatan tersebut dapat mempengaruhi energi di dalam rumah.

Lalu, kenapa ruang bawah tanah bisa menjadi ruangan terpenting yang ada di dalam sebuah rumah? Ruang bawah tanah secara harafiah adalah fondasi rumah, sehingga getaran, dan energi terkait dengan ruangan tersebut akan beresonansi ke seluruh bagian rumah.

Sayangnya, banyak orang menggunakan ruang bawah tanah justru sebagai tempat pembuangan sampah atau menyimpan barang-barang yang sudah tidak dipakai, ditumpuk secara sembarangan, dan berantakan. Inilah yang kemudian membuat rumah Anda sebenarnya terasa lebih berat dan kacau. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya