Pemain Film Dilan 1991 Sarapan Bareng Ridwan Kamil

Para pemain film Dilan 1991 bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 24 Feb 2019, 11:00 WIB
Pemain Dilan 1991 bersama Ridwan Kamil (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Minggu (24/2/2019) menjadi hari bersejarah bagi para warga Bandung. Hari ini ditetapkan sebagai hari Dilan, bertepatan dengan gala premiere film Dilan 1991.

Hari Dilan dibuka dengan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Para cast film Dilan 1991 pun melakukan santap pagi bersama Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengaku sebagai pecinta film. Untuk itu, Ridwan Kamil sangat mendukung kegiatan promo film Dilan 1991 di Bandung.

"Saya ini pecinta film. Kadang-kadang kalau ada waktu, saya movie marathon. Tidak pernah tidak ke bioskop untuk menonton film,” kata Ridwan Kamil pada Minggu (24/2/2019).

Ridwan Kamil pun berharap film Dilan 1991 ini bisa menyambung kesuksesan film sebelumnya. Hal itu sedikit terbukti lewat antusiasme yang luar biasa untuk tiket film Dilan 1991 yang sudah terjual di satu hari di seluruh bioskop di Bandung.

2 dari 3 halaman

Sold Out

Rilis trailer film Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

"Pencapaiannya (Dilan 1990) luar biasa ya. Kombinasi setting dan novel yang luar biasa. Saya berharap kesuksesan itu menjadi kesuksesan berikutnya. Tiket di Bandung sold out  (dengan harga) Rp 10 ribu. Itu menunjukkan antusiasme yang luar biasa,” kata Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Sudut Film Dilan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Vanesha Prescilla (Huyogo Simbolon)

Di Hari Dilan ini juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan sebuah lokasi yang kemudian dinamakan Sudut Film Dilan. Sudut Film Dilan ke depannya akan difungsikan sebagai salah satu pojok literasi di kota Bandung.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya