Top 3 Tekno: Super Snow Moon di Jakarta Sedot Perhatian

Fenomena Super Snow Moon ini terjadi saat bulan berada di orbit paling dekatnya dengan Bumi.

oleh Iskandar diperbarui 20 Feb 2019, 09:52 WIB
Super Snow Moon di Skopje, Republik Makedonia, 19 Februari 2019. (ROBERT ATANASOVSKI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Super Snow Moon yang berlangsung Selasa malam (19/2/2019), menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Saat itu, bulan berada di posisi terdekatnya dengan Bumi, yakni pada saat bulan mengitari Bumi.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari cara melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan. Serupa dengan Instagram Stories, Status WhatsApp juga akan hilang dalam waktu 24 jam.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Fenomena Super Snow Moon Bisa Dilihat dari Jakarta Malam Ini

Fenomena Super Snow Moon belangsung Selasa malam (19/2/2019). Super Snow Moon merupakan fenomena Supermoon, yakni kondisi saat Bulan berada pada jarak terdekatnya dengan Bumi.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyebutkan, fenomena Supermoon sebenarnya terjadi setiap tahun, yakni pada posisi Perigee.

Saat itu, bulan berada di posisi terdekatnya dengan Bumi, yakni pada saat bulan mengitari Bumi. Dengan jarak yang paling dekat ini, penampakan piringan mencapai sekitar 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang ketimbang biasanya.

Baca selengkapnya di sini 

2. Fenomena Super Snow Moon Terjadi Malam Ini, Apa Itu?

Fenomena bulan purnama pada Februari ini bakal menerangi Bumi, malam ini. Pasalnya, di langit akan terlihat Supermoon paling besar di tahun 2019 ini.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari CNN, Selasa (19/2/2019), fenomena Super Snow Moon ini terjadi saat bulan berada di orbit paling dekatnya dengan Bumi.

NASA menyebut, jarak antara bulan dengan Bumi saat Super Snow Moon sekitar 583 kilometer. Dengan jaraknya yang begitu dekat dengan Bumi, sinar bulan pun akan makin terang jika dilihat dari Bumi.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Cara Lihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui (Sumber: Pixabay)

Sejak dua tahun lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang diberi nama Status. Pada dasarnya, fitur ini serupa dengan Instagram Stories, yang memungkinkan pengguna berbagi video singkat dan foto.

Serupa dengan Instagram Stories, Status WhatsApp juga akan hilang dalam waktu 24 jam. Selain itu, pengguna juga dapat melihat siapa saja orang yang sudah melihat Status unggahannya.

Nah, khusus untuk hal ini, tidak jarang orang tidak ingin terlihat usai menyaksikan Status seseorang. Beruntung, WhatsApp sebenarnya memiliki cara agar seseorang tidak tampak setelah menyaksikan Status orang lain.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya