Bentuk Terima Kasih, Kakek Youtuber Tulis Semua Nama Subscriber-nya

Sungguh indah dan membuat haru siapa saja yang membaca kisahnya.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 02 Mar 2019, 17:01 WIB
source: elitereaders.com

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar atau fans adalah salah satu unsur paling penting dalam meraih kesuksesan, terutama bagi para publik figur. Namun, tidak jarang, para publik figur ini menganggap remeh bahkan ada yang tidak menghargai para penggemarnya. Padahal, para penggemar adalah orang-orang yang selalu mendukung apa yang para publik figur tersebut lakukan.

Namun, pada kali ini situasi menjadi berbeda ketika seorang youtuber lanjut usia asal Portugal ini, menuliskan semua nama subscriber-nya dalam satu buku tulis. Hal ini ia lakukan untuk mengucapkan terima kasih secara satu persatu atas kebaikannya karena telah meng-subscribe channel youtube-nya. Melihat aksinya ini, para warga net berbondong-bondong memberikan pujian kepada youtuber lanjut usia ini.

2 dari 3 halaman

Channel youtubenya berisi kegiatan yang ia sukai

source: elitereaders.com

Banyak sekali youtuber di luar sana yang membuat berbagai macam konten menarik. Namun Nilson Izais Paulinho, youtuber lanjut usia ini hanya membuat 29 video dalam channel youtubenya, dan konten videonya berbeda dengan youtuber-youtuber yang kamu subscribe.

Konten yang ada di akun youtubr Nilson berisikan mengenai hal-hal yang menjadi kegiatan favoritnya, seperti bercocok tanam, mengenai bunga dan tamannya, dan juga menunjukkan cara membuat slime. Walaupun konten dalam videonya dianggap sebagai konten yang biasa, namun salah satu videonya yang viral ini yang membuat videonya berbeda.

 

3 dari 3 halaman

Membacakan satu per satu nama subscribernya

source: elitereaders.com

Bukan tentang kegemarannya kali ini yang ia tunjukkan dalam kontennya, namun dalam videonya kali ini bercaption bahasa portugal yang berbunyi "agradecenso os comentarios dos meus inscritos" yang artinya "terimakasih atas komentar dari para subscribers". Dalam videonya, Nilson memperlihatkan nama-nama subscribersnya yang telah ia tulis dalam buku tulisnya. Tujuannya adalah untuk mengucapkan terima kasih kepada satu-satu pesertanya atas dukungan untuk selalu mengikuti perkembangan videonya.

Dalam video itu, Nilson kemudian membaca satu per satu nama subscriber-nya dalam video yang terpisah. Setelah aksinya menjadi viral dan menyentuh para hati warganet ini, subscriber-nya yang awalnya hanya berkisar 1862, sekarang telah bertumbuh menjadi 4.2 juta dan terus akan bertambah setiap harinya!

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya