Gagal ke Liga Champoins Asia, Persija Bertemu Eks Klub Marko Simic di AFC Cup 2019

Persija langsung bergabung di fase grup AFC Cup 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2019, 16:45 WIB
Dua penyerang Persija, Marko Simic dan Riko Simanjuntak akan tampil di AFC Cup 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Persija Jakarta di ajang Liga Champions Asia terhenti usai kalah dari Newcastle Jets, Selasa (12/2). Persija kalah 1-3 dari tim asal Australia itu.

Persija sempat menahan imbang, namun harus menyerah di babak tambahan.

Dengan kekalahan ini, otomatis Persija langsung bergabung dalam ajang AFC Cup, kasta kedua antarklub di Asia. Di ajang ini, skuat asuhan Ivan Kolev tergabung dalam Grup G bersama tim-tim kuat dari Asia Tenggara.

Ada tim juara Liga Filipina, Ceres Negros. Klub ini hampir saja bisa bertemu Persija di ajang yang sama tahun lalu. Namun, saat semifinal melawan Home United, Persija harus mengakui keunggulan tim Singapura, Home United dengan agregat 6-3.

Selain Ceres Negros, di Grup G juga terdapat klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong, yang merupakan mantan klub penyerang Persija, Marko Simic. Selain itu, ada juga klub asal Myanmar, Shan United.

Grup G Piala AFC 2019 memang merupakan salah satu grup yang didedikasikan untuk tim dari Asia Tenggara. Selain Grup G, Grup F dan H juga menjadi tempat bagi tim dari ASEAN.

 

 

2 dari 3 halaman

PSM di Grup H

Selain Persija, klub tertua di Indonesia PSM Makassar juga akan berpartisipasi dalam ajang ini. Pasukan Ayam Jantan Dari Timur bergabung di Grup H bersama dengan klub asal Singapura Home United, Lao Toyota FC asal Laos, dan klub Filipina lainnya, Kaya FC- Iloilo.

PSM akan mengarungi Piala AFC dengan pelatih baru mereka Darije Kalezic. Pria kelahiran Swiss ini merupakan mantan pelatih PSV Eindhoven U-21. Pengganti Rene Alberts ini diperkanalkan pada publik pada 2 Februari lalu.

Diharapkan dengan datangnya pelatih baru, Laskar Juku Eja akan semakin meningkat permainannya meningingat pengalaman dari sang pelatih baru.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija di Piala AFC 2019

26 Februari 2019

Persija vs Becamex Binh Duong

12 Maret 2019

Shan United vs Persija

3 April 2019

Ceres Negros vs Persija

16 April 2019

Persija vs Ceres Negros

1 Mei 2019

Becamex Binh Duong vs Persija

15 Mei 2019

Persija vs Shan United

(Fatur Rahman/Mg)Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya