Liliyana Natsir Ungkap Kesan Main Badminton di Pesawat Hercules Pada Ketinggian 17 Ribu Kaki

Kesempatan ini didapat Liliyana Natsir dari Kesatuan TNI Angkatan Udara.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Feb 2019, 16:30 WIB
Liliyana Natsir saat bermain bulutangkis di pesawat Hercules. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir mendapat pengalaman baru. Dia bermain di atas ketinggian 17 ribu kaki (sekitar 5,2 kilometer) di atas permukaan laut.

Liliyana Natsir mendapat kesempatan ini dari Kesatuan TNI Angkatan Udara. Peraih medali Olimpiade 2016 bermain bulu tangkis di dalam pesawat militer Hercules.

"Saya sudah pernah naik Hercules, tapi itu (untuk perjalanan) dari Manado ke Surabaya. Kali ini perbedaannya bermain bulu tangkis di dalam pesawat. Ini pengalaman pertama yang belum pernah saya rasakan," kata Liliyana, Sabtu (9/2/2019).

Wanita berusia 33 tahun itu mengaku sedikit tegang saat bermain di pesawat Hercules. Saat bermain, Liliyana sempat takut karena pesawat Hercules berbeda dengan pesawat komersil.

"Ada sedikit goyang-goyang, awalnya saya takut. Namun, pas sudah di atas sudah agak tenang. Ada sedikit goyang saat bermain, tapi tidak masalah," ujar Liliyana Natsir menegaskan.

2 dari 2 halaman

Bentuk Motivasi

Mendapat kesempatan yang sangat langka, Liliyana Natsir mengatakan, hal ini bisa menjadi motivasi untuk para junior. Dia juga mengucapkan terima kasih untuk kesempatan itu.

"Bagi saya, ini seperti bentuk motivasi untuk para junior. Jika kalian bisa berprestasi, apapun bisa terjadi, seperti kesempatan ini (bermain di pesawat Hercules). Saya saja tidak menyangka dapat undangannya," ucap Liliyana Natsir.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI AU yang sudha memberikan kesempatan. Ini belum tentu menjadi yang kedua kalinya."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya