Jadi Pahlawan MU, Rashford Abaikan Instruksi Solskjaer

Marcus Rashford jadi pahlawan kemenangan MU atas Leicester City.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Feb 2019, 22:00 WIB
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford jadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/2/2019). Namun pemain Inggris itu ternyata mengabaikan arahan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer demi mencetak gol ke gawang lawan. 

Bertanding di King Stadium, MU menang 1-0 atas tuan rumah Leicester. Dan satu-satunya gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Rashford pada menit ke-9. Rashford berhasil mengecoh kiper Leicester, Kasper Schmeichel saat mereka berhadapan satu lawan satu. 

Sebagai mantan striker, Solskjaer sebenarnya telah memberi arahan kepada Rashford bila menghadapi kondisi seperti itu. Pelatih asal Norwegia meminta Rashford agar mengarahkan bola dari sela-sela kaki Schmeichel. Namun seperti dilansir Metro.co.uk, Rashford justru tidak melakukannya. Rashford memilih mengarahkan bola ke sisi kiri bawah Schmeichel. 

Meski arahannya diabaikab, Solskjaer tetap terkesan dengan gol tersebut. "Sangat," jawab Solskjaer saat ditanya apakah dia menikmati gol yang dicetak oleh Rashford.

"Tapi sekali lagi saya mengatakan kepadanya untuk meletakkannya di antara kaki Schmeichel karena posisinya terbuka lebar. Tapi itu penyelesaian yang luar biasa, jadi saya tidak bisa komplain bukan?" beber mantan penyerang MU tersebut.  

Solskjaer semakin kagum karena Rashford ternyata tengah bermasalah dengan kakinya. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Rashford untuk tampil luar biasa lawan Leicester. 

2 dari 2 halaman

Belum Terkalahkan

Striker Manchester United, Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Leicester City saat bertanding pada Premier League di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Minggu (3/2). Gol tunggal Rashford bawa MU taklukkan Leicester. (Ben STANSALL/AFP)

Kemenangan lawan Leicester semakin mendekatkan MU ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini, MU berada di urutan kelima dengan koleksi 48 poin dari 25 laga. 

Ini juga menjadi kemenangan kedelapan dari sembilan laga yang diraih MU bersama Solskjaer. Satu laga lainnya berakhir imbang saat MU bertemu Burnley, akhir Januari lalu.  

Rashford sendiri kembali mendapatkan tempat di posisi utama sejak kehadiran Solskjaer. Dia menggantikan posisi Romelu Lukaku di lini depan Setan Merah. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya