FOTO: Menengok Pembuatan Patung Buddha dari Marmer di Desa Zagyin

Desa Zagyin juga dikenal dengan tempat kelahiran kedua Siddharta Gautama.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 03 Jan 2019, 10:02 WIB
Patung Buddha dari Marmer di Desa Zagyin
Desa Zagyin juga dikenal dengan tempat kelahiran kedua Siddharta Gautama.
Para pekerja membuat patung Buddha di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Desa Zagyin atau biasa disebut Marble ini merupakan tempat terbesar di dunia dalam memproduksi patung Buddha dalam segala ukuran. (YE AUNG THU / AFP)
Seorang pria memecahkan batu di dekat patung Buddha di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Patung-patung marmer yang diproduksi di desa Sagyin ini diekspor ke Thailand, Vietnam, dan Taiwan. (YE AUNG THU / AFP)
Pekerja memotong balok marmer untuk membuat patung di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Desa Zagyin atau biasa disebut Marble ini merupakan tempat terbesar di dunia dalam memproduksi patung Buddha dalam segala ukuran. (YE AUNG THU / AFP)
Seorang pekerja mengukir patung Buddha yang terbuat dari batu marmer di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Patung-patung marmer yang diproduksi di desa Sagyin ini diekspor ke Thailand, Vietnam, dan Taiwan. (YE AUNG THU / AFP)
Pekerja melakukan aktivitas dekat patung Buddha di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Desa Zagyin atau biasa disebut Marble ini merupakan tempat terbesar di dunia dalam memproduksi patung Buddha dalam segala ukuran. (YE AUNG THU / AFP)
Seorang pekerja memahat patung Buddha yang terbuat dari batu marmer di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Patung-patung marmer yang diproduksi di desa Sagyin ini diekspor ke Thailand, Vietnam, dan Taiwan. (YE AUNG THU / AFP)
Para pekerja memoles patung Buddha di desa Sagyin, Madaya, Myanmar pada 22 Desember 2018. Desa Zagyin atau biasa disebut Marble ini merupakan tempat terbesar di dunia dalam memproduksi patung Buddha dalam segala ukuran. (YE AUNG THU / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya