Caretaker MU Ingin Kembalikan Keangkeran Old Trafford

MU kerap terpeleset di kandang sendiri.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Des 2018, 07:45 WIB
Ole Gunnar Solskjaer senang dengan kemenangan telak yang diraih Manchester United (MU) atas Cardiff City. (AP Photo/ Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin membuat Old Trafford kembali menjadi tempat menakutkan bagi tim tamu. Dia berkesempatan melakukannya pada laga melawan Huddersfield Town, Rabu (26/12/2018).

Keangkeran kandang MU berkurang seiring kepergian Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013. Banyak tim yang mampu meraih kemenangan pertama di sana setelah menunggu puluhan tahun.

West Bromwich Albion mengakhiri penantian 35 tahun ketika berjaya 2-1, September 2013. Begitu pula Everton (21 tahun) dan Newcastle United (41 tahun).

Musim ini kinerja The Red Devils di kandang juga kurang meyakinkan. Mereka dikalahkan Tottenham Hotspur serta ditahan Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Arsenal.

Banyaknya angka yang hilang itu turut memengaruhi performa tim di klasemen. MU kini tertinggal 19 angka dari pimpinan tabel Liverpool.

2 dari 3 halaman

Modal Solskjaer

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Namun, kemenangan 5-1 atas tuan rumah Cardiff City, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, meyakinkan Solskjaer untuk memulihkan reputasi Old Trafford. Dia berharap dapat membuat lawan kembali gentar ketika datang ke stadion berkapasitas 75 ribu tempat duduk tersebut.

"Ketika bermain di Old Trafford, saya merasa di rumah. Saya kerap merasa masih bisa menang meski tim belum mencetak gol di menit ke-90," ujar Solskjaer.

"Kami harus menciptakan kembali perasaan itu saat tampil di sana," tegasnya di situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Legenda MU

Sebelum menjadi caretaker, Solskjaer membela MU periode 1996-2007. Dia mencetak 126 gol dari 366 penampilan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya