Gattuso: Jangan Pergi Pato!

Gelandang senior AC Milan Gennaro Gattuso yakin Alexandre Pato tak akan meninggalkan klub Kota Mode itu di bursa transfer Januari ini.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Jan 2012, 14:16 WIB
Liputan6.com, Milan: Gelandang senior AC Milan Gennaro Gattuso yakin Alexandre Pato tidak akan meninggalkan San Siro di bursa transfer Januari ini. Spekulasi mengenai kepindahan Pato terus merebak dan Paris Saint-Germain digadang-gadang siap menggelontorkan uang banyak untuk memboyong Pato bereuni dengan mantan pelatihnya di Milan Carlo Ancelotti.

Striker internasional Brasil itu dilanda frustasi di 2011 oleh karena diakrabi cedera. Pekan lalu dia komplain karena kurangnya komunikasi dengan pelatih Rossoneri Massimiliano Allegri. Bak disulut bensin, api spekulasi tentang masa depan Pato di klub Kota Mode itu kian menjalar besar.

Allegri meredam dengan menyatakan tidak ada perselisihan antara dirinya dan Pato. Di lain sisi, Gattuso mendukung komentar pelatihnya itu terkait Pato. Gattuso mengakui mungkin ada bagian yang benar tentang ambisi PSG yang hendak membangun skuat tangguh yang didalamnya diisi pemain-pemain bertalenta, termasuk Pato. Apalagi Leonardo yang merupakan Direktur Olahraga PSG merupakan orang lama di tubuh Milan, pernah menjadi pemain, direktur teknik, maupun pelatih.

“Tetapi, dia masih sangat muda dan menurutku dia akan tetap di Milan,” kata Gattuso. “Pato  seharusnya tetap bersama kami. Klub dan pelatih mengatakan itu dan saya hanya mengkonfirmasi ulang. Dia pemain dengan nilai rata-rata mencetak gol yang baik. Jika orang berharap banyak padanya itu karena dia mampu.”

Sementara itu, Allegri menjamin Ancelotti yang kini menjadi pelatih di PSG tidak menanyakan atau bahkan meminta Pato untuk bergabung ke Paris. “Apakah Ancelotti meminta Pato? Sama sekali tidak,” kata Allegri usai Milan mengalahkan PSG 1-0 berkat gol Pato pada turnamen persahabatan Dubai Football Challenge, Rabu (4/1) malam waktu setempat.(DIM/MilanChannel)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya