Steak Sapi Mahal Berlapis Emas 24 Karat, Siapa Mau Coba?

Yang sudah mencoba steak sapi berlapis emas 24 karat menyebut dagingnya sangat lembut, meleleh di mulut.

oleh Komarudin diperbarui 22 Nov 2018, 02:00 WIB
Restoran Steak 212 menawarkan steak dengan balutan emas 24 karat (Dok.Instagram/@212steakhouse/https://www.instagram.com/p/BqS2UroBuJW/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi makan daging sapi berlapis emas 24 karat, cobalah datang ke Restoran Steak 212. Lokasinya bukan di Indonesia, melainkan di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu, 21 November 2018, Restoran Steak 212 telah membuat daging sebagai urusan mewah dengan harga 25 dolar per gram atau sekitar Rp 365 ribu. Namun bulan ini, restoran steak tersebut mengeluarkan menu baru 'The Gold Exprerience' berupa 170 gram daging Kobe yang dilapisi emas 24 karat.

Restoran ini satu-satunya di New York yang disertifikasi untuk menjual daging sapi asli Kobe dari Jepang. Daging Kobe ini dihargai sekitar 150 dolar, sebelum dilapisi emas.

Namun setelah dilapisi emas, satu porsi beef steak mewah ini berubah menjadi 400 dolar atau sekitar Rp 4,8 juta. Tampilannya yang Instagramable membuat banyak orang yang penasaran mencicipinya.

"Steak ini memiliki banyak marbling dan begitu lembut, meleleh di mulut," ungkap @feedyourgirlfriend.

Bulan lalu, steak sandwich spesial dari Benjamin Steakhouse Prime di New York jadi viral. Sandwich tersebut harganya 375 dolar AS dengan berat 8 pon yang terdiri dari lima jenis daging berbeda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya