One Championship: Petarung Filipina Ancam Priscilla Lumban Gaol

Petarung Filipina, Angelie Sabanal akan berhadapan dengan petarung Indonesia, Priscilla Lumban Gaol di One Championship, Istora Senayan, Jakarta.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Nov 2018, 07:30 WIB
Petarung Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol akan menghadapi petarung Filipina, Angelie Sabanal akan bertarung di ajang ONE Championship, Sabtu (17/11/2018). (ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Filipina, Angelie Sabanal akan berhadapan dengan petarung Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018) di pentas ONE Championship . Meski bermain di kandang lawan, Sabanal bertekad tampil beringas.

"Tes yang sulit melawan petarung favorit tuan rumah, tetapi saya harus siap dan membuktikan bahwa saya tangguh," kata Sabanal seperti dilansir situs resmi One Championship.

Menghadapi Priscilla, Sabanal punya modal bagus setelah menang atas Rika Ishige di pertandingan ONE Championship, Bangkok, Thailand. Diakui Sabanal, kemenangan itu menjadi salah satu momen paling membahagiakan sepanjang kariernya di ONE Championship.

Kemenangan atas Rika terjadi pada akhir Maret lalu di Bangkok. Ketika itu, Sabanal sebetulnya baru debut di pentas ONE Championship.

Namun petarung berusia 29 tahun ini membuktikan, ia memang pantas menjadi atlet ONE Championship.

"Lawan saya jelas lebih berpengalaman dari saya. Menang atas Rika, seperti memenangkan kejuaraan dunia," kata Sabanal.

2 dari 3 halaman

Tidak Gugup

Priscilla Hertati Lumban Gaol saat perkenalan pada ajang One Championship (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sabanal menambahkan, kemenangan atas Rika membuat rasa gugupnya hilang jelang menghadapi Priscilla. Pasalnya, ada kemiripan situasi saat menghadapi Rika dan kini menghadapi Priscilla.

"Sejujurnya saya tidak gugup. Yang saya rasakan hanyalah antusiasme karena saya punya kesempatan lain untuk membuktikan kualitas saya sebagai atlet," ujar Sabanal.

"Tentu saja ada tekanan, terutama setelah kemenangan ata Rika. Tetapi saya tetap berlanjut. Mungkin tekanan membuat kemampuan terbaik saya keluar," kata Sabanal.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Menang

Lebih lanjut, Sabanal pun bertekad untuk semakin mengharumkan namanya di pentas ONE Championship. Ia menegaskan bakal tampil habis-habisan demi bisa diingat oleh fans di Jakarta dan dunia.

"Saya tidak masalah jika mereka tidak mengenal saya sebelum pertandingan. Yang terpenting adalah fans di Jakarta akan mengingat nama saya setelah pertandingan," kata Sabanal mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya