Bus Siswa SMP dan Guru di Grobogan Terguling, 4 Tewas

Kecelakaan terjadi saat bus yang mengangkut rombongan siswa dan guru SMPN 01 Grobogan ini melaju dari Grobogan menuju Jakarta untuk kegiatan study tour.

oleh Maria Flora diperbarui 02 Okt 2018, 07:57 WIB

Fokus, Grobogan - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Tol Kanci Pejagan, Brebes, Jawa Tengah. Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa dan guru SMP Negeri 01 Grobogan, Jawa Tengah, terguling ke parit.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (2/10/2018), kecelakaan tunggal ini menyebabkan empat penumpang tewas dan belasan lainnya mengalami luka serius.

Hingga Senin siang, belasan korban kecelakaan bus pariwisata Agam Tungga Jaya yang terguling di ruas Tol Pejagan masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon. Bahkan empat korban luka serius masih dirawat di ruang ICU. Sementara, empat korban tewas masih disemayamkan di Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon.

Kecelakaan terjadi saat bus yang mengangkut rombongan siswa dan guru SMPN 01 Grobogan ini melaju dari Grobogan menuju Jakarta untuk kegiatan study tour. Di kilometer 238 Tol Kanci Pejagan, Brebes, bus yang melaju dalam kecepatan sedang oleng dan terjungkal ke parit. Diduga sopir mengantuk saat mengemudi.

Proses evakuasi para korban tewas sempat terekam kamera warga di lokasi kejadian. Proses evakuasi berlangsung cukup lama dan dramatis karena sejumlah petugas terpaksa memotong bagian mobil yang menghimpit tubuh para korban.

Kasus ini ditangani anggota unit Lakalantas Polres Brebes. Polisi juga sudah mengamankan sopir bus dan kini sopir tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di kantor polisi untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut ini. (Muhammad Gustirha Yunas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya