Bertabur 'Emas', Motor Kustom Brong-Brong Sabet Gelar Terbaik di Surabaya

Motor bergaya bobber, dengan dominasi warna emas berjuluk Brong-Brong milik Denny Shooter dinobatkan menjadi Best of the Best.

oleh Arief Aszhari diperbarui 30 Sep 2018, 08:01 WIB
Jawara Suryanation Motorland 2018 Surabaya (Ist)

Liputan6.com, Surabaya - Suryanation Motorland Battle 2018 seri pamungkas di Surabaya telah menentukan jawaranya. Motor kustom bergaya bobber, dengan dominasi warna emas berjuluk Brong-Brong milik Denny Shooter dinobatkan menjadi Best of the Best.

Dengan kemenangan tersebut, pria asal Yogyakarta ini berhak memboyong hasil karyanya ini untuk memperebutkan mahkota The Greatest Bike saat puncak acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 yang berlangsung di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

Dijelaskan Denny, motor ini dibangun dengan hampir semua part yang digunakan dikustom. Praktis, ia dan timnya dari bengkel B Brother Custom hanya menggunakan mesinnya, yaitu unit Yamaha XS 650 dan beberapa part kecil yang memang bawaan aslinya.

"Motor ini dikustom keseluruhan, mulai dari frame, sepatbor, hingga jok. Untuk yang masih asli bawaan pabrik, hanya mesin, tromol, dan lampu masih yang lama," jelas Denny saat berbincang dengan wartawan di Surabya, Sabtu (30/9/2018).

Untuk waktu pengerjaan motor ini membutuhkan waktu sekitar delapan bulan mulai dari mendapatkan mesin. Sebelum dipamerkan, motor ini juga sudah dilakukan test ride mulai dari Surabaya, Sumenep, Bromo, Kediri, hingga kembali ke Yogyakarta.

"Tantangan paling sulit mungkin dari ide, dan konsep yang memang sering muncul tiba-tiba," jelasnya mengenai motor kustom tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jawara Suryanation Motorland 2018 Surabaya (Ist)

Paling menarik, motor ini juga dibubuhi ukiran dengan goresan tangan langsung dari bengkel di Solo. Motifnya, sang builder memang gemar dengan tribal, dan akhirnya diaplikasikan ke motornya tersebut.

"Untuk peluang di puncak acara Suryanation Motorland 2018, optimislah. Jika memang ada jalannya, semoga kita berangkat ke Jerman," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya