Konflik Pogba Takkan Terjadi Jika Guardiola Latih MU

Pogba berkonflik dengan manajer MU, Jose Mourinho.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Sep 2018, 20:20 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, tampak kecewa usai disingkirkan Sevilla dari Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola ikut bicara soal situasi konflik Paul Pogba dan Jose Mourinho di MU. Manajer Manchester City itu secara tidak langsung menyindir suasana tak kondusif di MU.

Kabar retaknya hubungan Paul Pogba dengan Jose Mourinho di MU menghiasi pemberitaan sepekan ini. Keduanya terlihat adu mulut dalam sesi latihan yang digelar tengah pekan kemarin.

Pogba membuat Mourinho berang setelah secara terbuka mengkritik gaya main MU di depan media. Pogba menilai permainan MU terlalu bertahan.

Dikritik pemainnya, The Special One tak tinggal diam. Ia langsung mencopot ban kapten yang dalam beberapa laga melekat ke Pogba.

Apalagi suasana ruang ganti MU semakin tak nyaman. Beberapa pemain membela Mourinho, sementara pemain lain mendukung Pogba.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Paul Pogba berduel dengan Azpilicueta saat duel MU lawan Chelsea (AP Photo/Rui Vieira)

"Saya tidak akan mentoleransi sikap pemain yang bisa menghalangi kesuksesan tim. Saya berani garansi pemain saya akan terus berlari demi tim," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun agar pemain menjalankan itu saya butuh kepercayaan dari mereka. Saya harus cari cara meyakinkan itu," ujarnya menambahkan.

"Satu hal lagi, para pemain saya harus menghargai nilai klub," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kasus Mendy

Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (AFP/Oli Scarff)

Salah satu pemain yang punya kasus mirip dengan Pogba adalah Benjamin Mendy. Namun Guardiola mampu menyelesaikannya dengan baik.

"Saya sudah berbicara dengannya. Lagipula soal terlambat latihan bukan Mendy saja, pemain lain juga."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya