Messi Bahagia Jadi Kapten Barcelona

Messi semakin matang saat bermain di lapangan ataupun saat sedang berada di luar lapangan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Sep 2018, 15:40 WIB
Lionel Messi siap antar Barcelona juara Liga Champions (AP Photo/Eric Alonso)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi semakin matang bersama Barcelona musim ini. Apalagi setelah dia dipercaya untuk menjadi kapten baru untuk menggantikan Andres Iniesta yang pindah.

Ini membuat Messi tambah bahagia di Barcelona. Rasa "lapar" untuk memberi prestasi kepada Barcelona pun terus dirasakannya.

Ini membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, gembira. Dia mengatakan, Messi kini sudah berubah baik secara sikap maupun permainan di lapangan.

"Messi sangat bahagia bisa terus di sini. Dia senang dan antusias bisa terus memberi kejayaan di Barcelona," kata Bartomeu seperti dikutip dari Marca.

"Messi sudah melakukan sebuah perubahan. Dia ambil peran sebagai kapten dan menjalankan itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada tim," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Terlama

Striker Barcelona, Lionel Messi berbincang dengan rekannya selama sesi latihan di Barcelona, Spanyol (17/9). Barcelona akan bertanding melawan PSV Eindhoven pada grup B Liga Champions di Nou Camp. (AP Photo/Manu Fernandez)

Setelah Iniesta hengkang ke klub Jepang, Messi praktis menjadi pemain terlama yang membela Barcelona saat ini. Selama 14 tahun membela Barcelona sejak 2004, Messi sudah memberikan banyak prestasi.

Messi sudah mempersembahkan 33 trofi untuk Barcelona. Sembilan trofi di antaranya di La Liga, 6 trofi Piala Raja dan empat trofi Liga Champions.

Tak ada yang bisa membantah hubungan erat antara Messi dengan Barcelona. Meski pernah dihantam isu-isu tak sedap, Barcelona tetap bisa mengamankan kontrak Messi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya