Jadi Tuan Rumah Asian Games, Ribuan Relawan Dukung Gerakan #KontingenKebaikan

#KontingenKebaikan merupakan gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan, yang menjadi warisan nilai-nilai budaya bangsa.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 22 Agu 2018, 10:00 WIB
Kontingen Kebaikan

Liputan6.com, Jakarta Menggandeng Komunitas Indorelawan, Danone Aqua sebagai salah satu sponsor resmi Asian Games 2018, akan mengedukasi publik agar menjaga lingkungan dan memastikan semua venue tetap bersih selama gelaran Asian Games berlangsung. Sebanyak 4.000 relawan akan ikut serta dalam gerakan #KontingenKebaikan demi mendukung tersebarnya nilai-nilai kebaikan.

#KontingenKebaikan Danone-Aqua sendiri merupakan gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan, yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia, seperti ramah-tamah, gotong-royong, dan tolong-menolong, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik.

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018, #KontingenKebaikan akan melakukan berbagai aktivitas di empat area penyelenggaraan di Jakarta, yaitu Jakarta (GBK, Kemayoran), Bogor (Stadion Pakan Sari), dan Palembang (Jakabaring).   Di setiap lokasi tersebut, akan ada stan Danone-Aqua dimana di tempat tersebut #KontingenKebaikan melakukan kegiatan seperti edukasi mengenai pentingnya pemilahan sampah serta daur ulang sampah.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Bijak Gunakan Plastik

Selain kegiatan #KontingenKebaikan, dalam stan tersebut, Danone-Aqua juga mengajak seluruh pengunjung untuk lebih bijak dalam menggunakan produk-produk dari plastik. Pengunjung stan Danone-Aqua juga dapat mengekspresikan dukungannya terhadap tim nasional Indonesia dengan berteriak di Shout Box yang tersedia di sana, serta berpartisipasi dalam berbagai lomba melalui media sosial Danone-Aqua. 

“Asian Games 2018 ini tidak melulu soal menang-kalah dan pertandingan. Bagi Indonesia sendiri, ini adalah kesempatan untuk membuktikan pada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik. Kehadiran #KontingenKebaikan di acara pembukaan Asian Games 2018 bertujuan untuk ikut menebar dan menularkan kebaikan kepada siapa saja yang terlibat di perhelatan ini, mulai dari atlet, pelatih, para petugas, hingga pengunjung yang hadir. Salah satu yang kami lakukan adalah mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sampah kita sendiri dan membantu menjaga kebersihan sampah di area penyelenggaraan, sehingga semua merasa nyaman.  Kebersihan tempat penyelenggaraan Asian Games ini juga akan mencerminkan Indonesia di mata dunia,” tutur Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-Aqua.

 

3 dari 3 halaman

Semangat Gotong-Royong

Kontingen Kebaikan

Sejalan dengan komitmen Danone-Aqua tersebut, Maritta C. Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan, mengatakan, “Kami melihat apa yang dilakukan Danone-Aqua melalui kampanye #KontingenKebaikan sejalan dengan ajakan Indorelawan untuk ubah niat baik jadi aksi baik hari ini. Kolaborasi ini juga sangat pas dengan misi kami, yang menghubungkan organisasi dengan relawan untuk mendorong semangat gotong-royong sebagai gaya hidup pada masyarakat Indonesia.”

Indorelawan berkomitmen untuk menjadi bagian dalam #KontingenKebaikan dan akan mengerahkan 4.000 relawan sepanjang perhelatan Asian Games 2018 berlangsung untuk ikut serta menebar nilai-nilai kebaikan warisan bangsa Indonesia. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya