Kisah Dramatis Penumpang Transportasi Online Cirebon Lolos dari Pohon Tumbang

Penumpang taksi online yang menjadi korban pohon tumbang di Cirebon itu sedang dalam perjalanan menuju klinik.

oleh Panji Prayitno diperbarui 04 Agu 2018, 01:01 WIB
Pohon tumbang menimpa mobil di tengah angin kencang yang melanda pantura Cirebon. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Liputan6.com, Cirebon - Tidak hanya nelayan, cuaca buruk dan angin kencang yang berembus di wilayah pantura Cirebon, Jawa Barat, membuat sejumlah warga harus berhati-hati. Pohon tumbang menimpa sebuah mobil dan dua sepeda motor di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jumat, 3 Agustus 2018.

Dari informasi yang didapat, Jumat pagi sekitar pukul 10.00 WIB, angin kencang menerpa Kota Cirebon. Saat itu, mobil merek Honda Mobilio bernomor polisi E 1486 ML sedang berhenti karena lampu merah.

Tak lama kemudian, pohon dari arah kiri mobil perlahan jatuh dan menimpa mobil. Tak hanya itu, dua pengendara motor yang ada di samping kanan dan kiri mobil ikut tertimpa.

"Saya sedang melayani orang lihat pohon tumbang kaget bingung," ucap pemilik warung yang lokasinya tidak jauh dari kejadian, Nisara.

Pantauan di lokasi, petugas langsung turun dan mengevakuasi korban dan kendaraan. Polisi langsung mengalihkan arus lalu lintas, sehingga sejumlah kendaraan harus berputar arah.

Dari kejadian tersebut, satu pengendara motor luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan, tiga penumpang yang ada di dalam mobil berhasil keluar.

"Saat itu mobil sedang berhenti karena di depan ada lampu merah, tiba-tiba pohon besar menimpa mobil yang saya tumpangi," tutur penumpang mobil, Gufron.

Gufron menjelaskan, dia bersama istri dan anak dari klinik menuju ke kawasan Bima. Tiba-tiba pohon tumbang menimpa mobil yang ditumpangi Gufron bersama keluarganya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Pecah Kaca

Pohon tumbang menimpa mobil di tengah angin kencang yang melanda pantura Cirebon. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Gufron sontak kaget. Ia tak bisa banyak bergerak karena pohon menghalangi pintu mobil.

Ia lalu berupaya mencari cara untuk keluar dari impitan pohon randu yang menimpa mobil tersebut. Gufron pun terpaksa memecahkan kaca mobil sebelah kiri kemudian keluar dan menyelamatkan istri serta anak.

"Pohonnya sempat tertahan kabel tiang listrik, jadi saya sontak langsung pecahkan kaca karena pintu tidak bisa dibuka," ujar dia.

Tidak lama kemudian, sopir transportasi online pun berhasil keluar sebelum pohon semakin menimpa mobilnya. Atas kejadian ini, Gufron bersama istri dan anak mengalami luka ringan.

"Mungkin anak sedikit trauma, yang penting selamat," ujar dia.

Pohon tumbang juga menimpa dua motor yang ada di samping kanan dan kiri mobil. Dari informasi yang didapat, kerusakan kedua motor rusak cukup parah.

Bahkan, salah satu pengendara motor merek Honda Vario dengan nomor polisi E 4651 XK bernama Rawika (47) sempat dibawa ke rumah sakit. Nahas, Rawika meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis.

"Korban meninggal warga Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Cirebon," kata Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Rezhky.

Korban meninggal lantaran terdapat luka di bagian kepala dan punggung akibat tertimpa batang pohon tumbang. Dia menjelaskan, polisi dan petugas rumah sakit sudah menghubungi pihak keluarga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya