Cech Ultimatum Kiper Baru Arsenal

Arsenal merekrut Leno musim panas ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2018, 10:45 WIB
Kiper Arsenal Bernd Leno menjaga gawangnya saat mengikuti sesi latihan tim di Singapura (27/7). Arsenal akan bertanding melawan PSG pada International Champions Cup 28 Juli. (AFP Photo/Roslan Rahman)

Liputan6.com, London - Petr Cech memberikan ultimatum pada kiper baru Arsenal, Bernd Leno. Ia mengingatkan Leno bahwa tidak mudah beradaptasi di Liga Inggris.

Leno didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan mahar yang kabarnya mencapai 19,2 juta pound sterling. Dia memang tampil apik di Bundesliga musim lalu, tetapi hingga kini tak ada jaminan Leno akan mendapatkan posisi kiper utama.

Terlebih, Leno harus bersaing dengan Cech, kiper yang sudah kenyang pengalaman di Premier League. Cech pernah membantu Chelsea menjadi juara dan dalam tiga musim terakhir jadi pilar penting pertahanan Arsenal.

Menurut Cech, ada banyak hal baru yang akan dihadapi kiper anyar di Premier League. Dia menjamin kiper baru butuh waktu beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Inggris.

"Ada banyak hal yang belum dialami kiper anyar yang datang ke Premier League dibanding liga lainnya," ujar Cech dikutip dari Four Four Two.

"Tentu saja ada tuntutan kemampuan fisik dan cara pertandingan ini dimainkan di Liga Inggris. Kiper tak terlalu dilindungi seperti di Eropa atau di liga lainnya."

"Jadi saya pikir itu adalah sesuatu yang harus Anda atasi sendiri dan tentu saja kian cepat melakukannya, lebih baik bagi Anda," ujar Cech.

2 dari 2 halaman

Kagumi Cech

Eks Kiper Bayern Leverkusen, Bernd Leno gabung Arsenal musim ini. (AFP/Alberto Pizzoli)

Terlepas dari komentar Cech itu, Leno menegaskan dia mengagumi sosok Cech dan siap belajar banyak dari kiper senior itu. Dia pun mengaku kagum pada perjalanan karier Cech.

"Saya akan banyak belajar dengan bekerja setiap hari dengannya (Cech). Dia memiliki pengalaman hebat dan bermain di banyak laga. Saya juga memiliki banyak pengalaman, tetapi dia punya lebih banyak, jadi saya bisa belajar darinya," ujar Leno.

"Dia adalah penjaga gawang yang saya kagumi ketika saya tumbuh. Saya ingat laga pertama saya di Liga Champions, ketika saya 19 tahun, melawan Petr. Setelah laga, dia mengatakan itu laga yang bagus untuk saya," kata Leno.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya