FOTO: Cantiknya Gerhana Bulan Total Terlama dari Beberapa Negara

Fenomena gerhana bulan total super blood moon dapat disaksikan dengan mata telanjang dari bumi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 28 Jul 2018, 11:05 WIB
Gerhana Bulan Total di Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan total super blood moon dapat disaksikan dengan mata telanjang dari bumi.
Fenomena gerhana bulan total "Micro Blood Moon" terlihat di dekat patung Dewi Kemenangan di Warsawa, Polandia, Jumat (27/7). Gerhana bulan yang terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (AP/Alik Keplicz)
Bulan tampak berwarna merah darah saat terjadinya fenomena gerhana bulan total di Bernkastel-Kues, Jerman, Jumat (27/7). Gerhana bulan yang terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (Harald Tittel/dpa via AP)
Fenomena gerhana bulan total "Micro Blood Moon" terlihat di dekat Colosseum di Roma, Italia, Jumat (27/7). Gerhana bulan yang terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (AP/Gregorio Borgia)
Bulan tampak berwarna merah darah saat terjadinya fenomena gerhana bulan total di Luzern, Swiss, Jumat (27/7). Gerhana bulan yang terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (Christian Merz/Keystone via AP)
Fenomena gerhana bulan total "Micro Blood Moon" terlihat di atas salib gereja Ortodoks Kristen di Nicosia, Siprus, Jumat (27/7). Gerhana bulan yang terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (AP/Petros Karadjias)
Bulan berwarna merah darah terlihat di atas Menara Petronas saat terjadinya fenomena gerhana bulan total di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (28/7). Gerhana bulan terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (AP/Yam G-Jun)
Fenomena gerhana bulan total "Micro Blood Moon" terlihat dari atas pantai Arpoador di Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (27/7). Gerhana bulan terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (AP/Silvia Izquierdo)
Bulan tampak berwarna merah darah saat terjadinya fenomena gerhana bulan total di atas langit Tel Aviv, Israel,, Jumat (27/7). Gerhana bulan terlama pada abad ini dapat disaksikan di seluruh dunia dengan mata telanjang. (AP/Ariel Schalit)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya