Fabregas Yakin Sarri Bikin Chelsea Tampil Beda

Chelsea menunjuk Sarri menggantikan Conte.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jul 2018, 21:00 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyapa gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, usai laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas tak sabar lagi bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri. Gelandang Chelsea itu percaya Sarri akan memberikan dimensi berbeda dalam tim.

Seperti yang diketahui, Sarri merupakan pelatih baru Chelsea dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Ia didapuk sebagai pengganti Antonio Conte yang dinilai gagal membawa The Blues tampil apik di musim kemarin.

Sarri mulai menarik perhatian publik setelah membuat Napoli menjadi salah satu tim yang menakutkan di Serie A musim lalu. Berkat itu pula, Il Partenopei berhasil menutup kompetisi dengan status runner-up.

Fabregas mengatakan bahwa Sarri membawa formasi serta gaya yang berbeda dari Conte pada musim lalu. Ia pun meyakini bahwa dirinya serta rekan setimnya harus segera beradaptasi.

"Dia [Sarri] membawa gaya dan formasi yang berbeda, dan kami harus tumbuh di dalamnya," ujar Fabregas seperti yang dikutip dari situs Chelsea.

"Kami harus mempelajarinya. Dua tahun kami berjalan dengan Antonio dalam sistem 5-4-1, 3-5-2, tergantung pertandingannya. Kami harus beradaptasi kembali dengan empat bek dan apa yang pelatih inginkan," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Tambah Kuat

Reaksi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas setelah pemain Barcelona, Lionel Messi mencetak gol pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3). Chelsea terhenti pada babak 16 besar Liga Champions. (Josep LAGO/AFP)

Chelsea juga masih belum diperkuat oleh para penggawa intinya yang baru saja berlaga di Piala Dunia 2018 kemarin. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Fabregas.

"Tidak semua pemain kami yang terlibat, banyak pemain yang masih dalam masa liburan atau berada di Cobham karena mereka bermain di Piala Dunia," ujarnya.

"Para pemain di sini, bersama pemain muda, mereka melakukan tugasnya dengan baik. Harapannya, ini menjadi hari yang bagus untuk melihat apa yang pelatih inginkan dari kami."

Chelsea juga akan turut terlibat dalam kompetisi pramusim, International Champions Cup, di Amerika Serikat nanti. Laga perdananya akan berlangsung pada hari Minggu (29/7/2018) mendatang, dengan Inter Milan sebagai lawannya.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya