Courtois ke Real Madrid, Chelsea Pulangkan Cech

Courtois kemungkinan besar pindah dari Chelsea musim panas ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jul 2018, 13:35 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea terancam ditinggal kiper andalannya, Thibaut Courtois. Jika benar Courtois pergi, Chelsea berencana memulangkan kiper senior Petr Cech.

Setelah 11 tahun dipercaya menjaga gawang Chelsea, Petr Cech pergi untuk bergabung dengan klub rival, Arsenal. Kiper asal Ceko itu hengkang lantaran kalah saing dengan Courtois, yang pada saat itu baru menyelesaikan masa pinjaman di Atletico Madrid. 

Penampilan apik yang Courtois tunjukkan bersama Chelsea dan Belgia membuat Real Madrid tertarik untuk memboyongnya. Oleh karena itu, The Blues diyakini membutuhkan sosok baru nan tepercaya untuk musim depan.

Cech sendiri tidak menjalani karier yang mulus di Arsenal. ia kerap menjadi sorotan karena dianggap sebagai titik lemah The Gunners. Penampilannya pun membuat klub asal London itu harus mengakhiri musim di peringkat enam Premier League.

Penampilan Cech ini juga yang kemudian membuat Arsenal harus merogoh kocek lagi untuk mendatangkan Bernd Leno dari Leverkusen. Menurut reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, pria berumur 36 tahun itu akan kembali ke Chelsea.

"Chelsea sedang mempertimbangkan mengambil kembali Petr Cech bila mereka menjual Thibaut Courtois ke Real Madrid," ungkap Solhekol melalui akun Twitternya, dikutip dari Express.

2 dari 2 halaman

Target Lain

Petr Cech diboyong Chelsea saat berusia 22 tahun dengan nilai transfer sembilan juta poundsterling. Selama 11 musim kiper asal Ceska itu menjadi andalan The Blues. (EPA/Lindsey Parnaby)

Petr Cech bukan satu-satunya daftar calon pengganti Courtois di musim depan nanti. Menurut Solhekol, Kasper Schmeichel yang merupakan kiper Leicester City dikabarkan juga masuk dalam daftar pembelian The Blues.

"Chelsea juga tertarik dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel," ia menjelaskan.

Chelsea juga belum terlihat terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka baru mendatangkan dua sosok baru dari Napoli, yakni Maurizio Sarri dan Jorginho.

Sumber Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya