Mirip Kawasaki Ninja, Harga Motor Sport Listrik Ini Setara Suzuki GSX R150

Harga motor listrik Magnum Velo yang bergaya sport, tak jauh berbeda dengan Honda CB 150 R dan Suzuki GSX R150

oleh Yurike Budiman diperbarui 11 Jul 2018, 09:06 WIB
Magnum Velo, motor listrik berdaya 2.000 watt (Magnum Molis)

Liputan6.com, Jakarta - Tren kendaraan listrik mulai tumbuh di Indonesia. Penggunaan motor listrik diklaim lebih murah dibandingkan dengan motor konvensional. 

Namun, maraknya kendaraan listrik belum tentu akan mengancam kendaraan bermesin konvensional. Meski harganya tak berbeda jauh dan nantinya kendaraan listrik akan menjadi tren baru di industri otomotif, dirasanya tidak secepat dan semudah itu mengakhiri keberadaan kendaraan yang masih menggunakan bensin.

Belum lagi, regulasi kendaraan listrik yang tak kunjung rampung, akan semakin membuat masyarakat mempertimbangkan lebih jauh untuk membelinya karena berkaitan dengan surat-surat kendaraan tersebut.

Untuk harga memang tak terlalu jauh perbedaannya. Seperti motor listrik Magnum Velo, dengan tampilannya yang mirip Kawasaki Ninja 250 FI, hanya dibanderol Rp 28 juta untuk on the road

Soal spesifikasi, motor yang pabrik rakitannya di Batam ini menggunakan baterai type Lead Acid 72 volt 20 Ah dengan motor listrik berdaya 2.000 watt. Pengisian baterai dari kosong sampai full memakan waktu 6-8 jam. 

Jarak tempuh maksimal 80 km (sekali pengisian daya sampai full). Kecepatan maksimalnya mencapai 75 km/jam.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika dibandingkan dengan Suzuki GSX R150, hanya berbeda Rp 1 juta saja, yakni Rp 29 juta on the road. Sedangkan motor sport lainnya yang punya harga di bawah Velo, yakni Honda CB 150R yang dibanderol Rp 26 jutaan.

Suzuki GSX R150 sendiri memiliki kelebihan. Motor sport kelas 150 cc tersebut memiliki fitur Keyless Ignition System. Fitur tersebut menggunakan sebuah remote yang cukup didekatkan ke motor untuk menyalakan mesin.

Selain itu ada juga teknologi answer back system pada motor ini yang memudahkan pengguna untuk mencari motor di tempat parkir.

Suzuki membekali GSX R150 dengan mesin DOHC, berkapasitas 147.3 cc, 4-katup, silinder tunggal, dan berpendingin cair. Mesin ini berbasis dari Suzuki Satria F150 FI. Performa yang dihasilkan Suzuki GSX R150, terbilang buas.

Tenaga maksimal yang dimuntahkan sebesar 19.1 Tk pada 10.500 rpm. Torsi puncaknya mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya