Mendagri Akan Pantau Pilkada di Jateng Bareng Ketua Bawaslu

Mendagri Tjahjo Kumolo berharap masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada 2018.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 27 Jun 2018, 08:14 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 171 daerah akan melakukan pagelaran Pilkada 2018. Salah satunya di wilayah Jawa Tengah. Untuk melihat kesiapan itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan memantau di sana.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan, Mendagri Tjahjo akan hadir di Jateng, Rabu, 27 Juni 2018 bersama Kepala Bawaslu Abhan.

"Menteri Dalam Negeri direncanakan akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah bersama Ketua Bawaslu RI, Pak Abhan," ucap Bahtiar saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Juni 2018.

Dia menuturkan, pemantauan tersebut untuk melihat kesiapan penyelengga pemilu yang dinilai sudah terlaksana dengan baik.

"Pemerintah yakin penyelenggara pemilu sudah melaksanakan tugasnya dengn baik, dengan menyiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 secara baik," tutur Bahtiar.

Tjahjo berharap masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada 2018.

"Beliau berharap masyarakat berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya. Gunakan hak pilih secara Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil)," pungkasnya.

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya