Trik Blush On Sempurna Sesuai Bentuk Wajah

Ciptakan bentuk wajah sempurna dengan aplikasi blush on berikut ini.

oleh Nabila Mecadinisa diperbarui 25 Jun 2018, 12:19 WIB
Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan wanita merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Makeup tak hanya menjadi penyegar tampilan saja, tapi juga bisa menjadi cara untuk menambah rasa percaya diri seseorang.

Namun, dalam hal mengaplikasikan makeup, tak bisa dilakukan dengan cara yang asal. Memulaskan produk makeup memiliki teknik khusus agar tampilannya terlihat sempurna, Seperti yang dilansir dari Allure.com, ternyata ada cara-cara khusus untuk menulaskan blush on, atau yang dikenal dengan perona pipi, agar hasil akhirnya sempurna pada wajah.

Mungkin bagi sebagian besar dari Anda beranggapan memulaskan blush on hanya sekadar menambahkan rona warna pada pipi saja. Padahal, untuk menciptakan kesan wajah yang lebih sempurna, pengaplikasikan blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. Penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini.

2 dari 3 halaman

1. Wajah bulat

Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, aplikasikan blush on pada area bawah pipi dan juga pada area hairline. Cara ini sangat ampuh untuk menciptakan bentuk wajah yang lebih tirus.

2. Wajah kotak

Bagi pemilik betuk wajah kotak, perlembut bentuk wajah dengan mengaplikasikan blush on pada area dekat hidung hingga pipi. Tambahkan pula pada area hairline untuk memberi ilusi wajah yang tampak lembut.

3 dari 3 halaman

3. Wajah oval

Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Bentuk wajah ini terbilang unik, cara terbaik untuk mengaplikasikan blush on bagi pemilik wajah oval ialah dengan memulainya pada bagian tengah pipi hingga bagian atas mendekati telinga. Hal ini untuk menyeimbangkan bentuk wajah oval agar tampak tak terlalu panjang.

4. Wajah hati

Wajah hati secara alami memiliki tulang pipi yang tinggi. Kuncinya, aplikasikan blush on di mulai dari sisi bawah pipi dan teruskan pada bagian hairline hingga bagian dahi. Teknik ini seperti menggambar huruf "C" pada wajah untuk menciptakan dimensi menarik pada wajah Anda.

 

 

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya