Sampaoli Mundur dari Timnas Argentina?

Sampaoli gagal membangkitkan prestasi timnas Argentina.

oleh Thomas diperbarui 22 Jun 2018, 14:40 WIB
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli (AFP Photo/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Jakarta Argentina meraih hasil memalukan di putaran final Piala Dunia 2018. Tim Tango terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Lionel Messi cs baru mendapat satu poin dari dua laga awal.

Pada laga kedua di Rusia, Argentina kalah 0-3 dari Kroasia. Kekalahan tersebut membuat Argentina sangat sulit untuk bisa terus melaju. Mereka wajib menang atas Nigeria di laga terakhir sembari berharap Islandia tersandung di dua laga tersisa. Islandia baru main sekali dan nanti malam akan bersua Nigeria.

Usai kekalahan memalukan atas Kroasia, para pemain Argentina dikabarkan marah besar dengan pelatih Jorge Sampaoli. Mereka menganggap Sampaoli gagal meracik formasi yang tepat.

Menurut wartawan senior Argentina Sebas Tempone, para pemain mengadakan pertemuan seusai pertandingan. Mereka meminta Sampaoli untuk dicopot dan tak lagi memimpin Argentina di laga melawan Nigeria.

Sebagai gantinya, Argentina akan ditangani oleh asisten pelatih Jorge Burruchaga saat bersua Argentina pada laga pamungkas Grup D.

2 dari 2 halaman

Dibantah

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli (AFP/Lluis Gene)

Namun media Argentina TyC melansir kabar berbeda. Sampaoli tidak diminta mundur dan juga tak berniat meletakkan jabatannya. Sampaoli masih terikat kontrak selama lima tahun.

TyC mengklaim para pemain Argentina tidak mengadakan pertemuan usai laga melawan Kroasia. Messi cs langsung masuk ke kamar masing-masing.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya