Ironi Catatan Kematian Kate Spade Sebelum Gantung Diri

Belum diketahui pasti apa alasan Kate Spade mengakhiri hidupnya secara tragis.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 06 Jun 2018, 12:10 WIB
Kate Spade. (Matthew Peyton / Getty Images North America / AFP)

Liputan6.com, New York City - Desainer Kate Spade ditemukan tewas gantung diri di Apartemen Upper East Side, Manhattan, Amerika Serikat, Selasa (5/6/2018). Belum diketahui pasti apa alasan wanita 55 tahun itu mengakhiri hidupnya.

Dikutip dari AS TMZ, Rabu (6/6/2018), Kate Spade rupanya sempat meninggalkan sebuah catatan jelang kematiannya. Dalam penggalan catatan bunuh dirinya, Kate Space memberikan pesan ironi untuk putri kecilnya, Frances Beatrix Spade.

Desainer yang tenar berkat koleksi dompet dan tasnya itu mengucapkan bahwa ia begitu mencintai Beatrix. "Bea, aku selalu mencintaimu. Ini bukan salahmu. Tanya Ayah!" tulisnya.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Kematian

Jasad desainer ternama Kate Spade dipindahkan dari apartemennya ke dalam mobil ambulans di Park Avenue, New York. Selasa (5/6). Perancang busana dan tas tersebut meninggal diduga karena bunuh diri pada usia 55 tahun. (AP Photo/Bebeto Matthews)

Dalam potongan catatan bunuh diri Kate Spade lainnya, dia juga meminta putrinya untuk tidak menyalahkan diri sendiri. Entah apa maksud Kate Spade.

"Jangan menyalahkan diri sendiri," seperti mengutip dari The Sun, Rabu (6/6/2018).

3 dari 3 halaman

Keluarga Berduka

Petugas medis memasukkan jasad desainer ternama Kate Spade ke dalam mobil ambulans dari apartemennya di Park Avenue, New York. Selasa (5/6). pade merupakan desainer tas di awal 1990-an yang membuat heboh di dunia mode dunia. (AP Photo/Bebeto Matthews)

Sementara itu, Pihak keluarga Kate Spade pun angkat bicara mengenai kematian tragis sang desainer. Dalam sebuah statemen resmi yang dirilis oleh New York Daily News, pihak keluarga merasa begitu terpukul ketika mengetahui Kate Spade meregang nyawa di atas tali gantung buatannya sendiri.

"Kami semua merasa hancur atas tragedi ini. Kami sangat mencintai Kate dan akan selalu merindukannya. Kami harap kami bisa punya ruang privasi dalam masa berduka yang sangat sulit ini," tutur salah satu keluarga Kate Spade seperti dilansir dari Cosmopolitan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya