Kartu Flazz BCA Paling Banyak Digunakan untuk Bayar Tol

Setelah tol, Kartu Flazz banyak digunakan masyarakat untuk pembayaran transportasi publik

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 28 Mei 2018, 21:18 WIB
Polisi dan petugas Dishub berjaga di depan Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi, Jabar, Senin (12/3). Ganjil genap ini merupakan kebijakan untuk mengurai kemacetan parah di tol Cikampek-Jakarta, khususnya ruas Bekasi-Jakarta. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan bahwa uang elektronik besutan perseroan dengan label Flazz paling banyak digunakan untuk transaksi pembayaran di pintu tol. Sedangkan penggunaan terbesar kedua adalah untuk pembayaran transportasi publik. 

"Presentasi saya enggak hafal, tapi yang terbesar terjadi di tol," ungkap Direktur BCA Santoro kepada para wartawan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Setelah tol, Kartu Flazz banyak digunakan masyarakat untuk pembayaran transportasi publik semisal Transjakarta dan KRL Commuter Line.

"Kedua adalah Transjakarta, ketiga di Commuter. Keempat di pembayaran parkir, sisanya yang kecil-kecil di retail," urainya.

 

2 dari 2 halaman

1 Juta Transaksi

Polisi dan petugas Dishub berjaga di depan Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sementara itu, Direktur BCA Suwignyo Budiman menjelaskan, pemakaian uang elektronik yang dikeluarkan pihaknya semakin banyak lantaran pembayaran tol pun kini telah mengandalkan pembayaran nontunai.

"Itu dalam sehari bisa mencapai rata-rata 900 ribu sampai 1 juta kali transaksi. Sejak tol menerapkan pembayaran non-tunai, penggunaannya sudah banyak sekali," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya