Morata Cuma Semusim di Chelsea?

Morata musim ini tampil buruk di Chelsea.

oleh Thomas diperbarui 10 Apr 2018, 21:10 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada perempatfinal Piala FA di stadion King Power, Inggris (18/3). The Blues akan menghadapi Southampton pada laga semifinal. (AP Photo / Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Alvaro Morata kemungkinan cuma akan semusim saja bermain di Chelsea. Suami Alice Campello ini bakal cabut dari Stamford Bridge musim panas 2018 nanti.

Morata dibeli Chelsea musim panas 2017 dari Real Madrid. Ketika itu The Blues sampai harus memecahkan rekor transfer termahal milik mereka demi memiliki Morata. 

Chelsea mengharapkan Morata bisa menjadi pengganti yang sepandan untuk Diego Costa. Sayangnya pemain 25 tahun itu ternyata penampilannya tidak konsisten.

Morata dinilai kurang tajam karena cuma bisa membukukan 14 gol saja dari 41 pertandingan bersama pasukan Antonio Conte itu.

Chelsea konon berencana merekrut striker baru musim depan. Bos Chelsea Roman Abramovich naksir berat terhadap bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Jika Lewandowski bergabung, Morata bakal terbuang. Namun Morata tak perlu repot mencari klub baru. Dua mantan klubnya, Real Madrid dan Juventus bersedia menampung. Demikian diberitakan RAI Sport.

2 dari 3 halaman

Madrid dan Juventus

3. Alvaro Morata - Bakat menjadi striker mematikan sudah dimiliki mantan pemain Real Madrid tersebut. Namun cedera berkepanjangan membuatnya gagal bersaing dengan Diego Costa yang makin bersinar bersama Spanyol. (AFP/Glyn Kirk)

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ingin Madrid merekrut kembali Morata karena Karim Benzema tampil sangat buruk musim ini.

Sedangkan Juventus juga berminat membawa pulang Morata. I Bianconeri menyiapkan Morata sebagai pengganti Mario Mandzukic yang kemungkinan hijrah ke Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Istri dari Italia

Alvaro Morata kembali mencetak gol untuk Chelsea. (doc. Chelsea)

Morata tentunya akan suka kembali ke Madrid atau Juventus. Madrid merupakan klub yang membesarkan namanya. Sedangkan jika balik ke Turin, istri Morata Alice Campello akan senang. Alice berasal dari Italia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya