Ussy Sulistiawaty Larang Anak-Anaknya Punya Akun Instagram, Kenapa?

Ada alasan bijak kenapa penyanyi yang juga ibu, Ussy Sulistiawaty belum mengizinkan buah hatinya memiliki akun Instagram.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Apr 2018, 07:00 WIB
Ulang Tahun Anak Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Di era modern seperti sekarang, sudah banyak anak dan remaja memiliki akun Instagram. Ada juga orangtua yang sengaja membuat dan mengelola akun Instagram untuk buah hatinya. Namun, penyanyi Ussy Sulistiawaty menegaskan bahwa keempat putrinya hingga kini tak memiliki akun Instagram.

Ussy dan suami, Andhika Pratama, belum memperbolehkan dua putrinya, Amel dan Ara, yang beranjak remaja untuk memiliki akun Instagram sendiri. Bahkan, Ussy pernah bercerita kalau Ara pernah diam-diam membuat akun Instagram. Ussy pun menegur keras Ara, sejak itu sang anak tak lagi memiliki akun media sosial.

Hal ini dilakukan Ussy dengan pertimbangan khusus. Ibu empat anak ini punya alasan kuat mengapa putri-putrinya belum boleh memiliki akun media sosial.

 

 

"Aku jelasin sekali lagi kalau semua anak-anak aku gak ada yang punya account Instagram. Kenapa? karena aku rasa mereka blum cukup dewasa untuk melihat, memilah, memutuskan, apa yang terbaik untuk diri mereka, apalagi untuk meng-upload foto atau video di IG , karena IG itu semacam jendela rumah kita, gambaran pribadi kita," tulis Ussy di akun Instagramnya, @ussypratama.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

2 dari 2 halaman

Saat anak sudah dewasa boleh punya akun media sosial

(Instagram/ussypratama)

Ussy memang agak berbeda pandangan dari beberapa selebritas yang justru membuat akun Instagram khusus untuk sang anak. Ia justru tak mau anak-anaknya memiliki akun media sosial sebelum dewasa.

"Aku yakin anak-anakku masih jauh dari kata siap untuk bisa memiliki 'rumah' yang bisa dilihat orang banyak. Mungkin buat orang lain aku lebay, aku terlaly mengatur anakku. Tapi inilah aku, buatku mereka belum siap dan belum dewasa untuk sebuah akun IG pribadi. Suatu hari ketika aku rasa mereka sudah siap, silahkan mereka punya IG, tapi tidak sekarang," ungkap Ussy.

Sudut pandang yang cukup bijak sebagai seorang ibu, Ussy!

 

Sumber: dream.co.id

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya