4 Bek Ini Rajin Cetak Gol di Liga Champions

Roberto Carlos masih menjadi top scorer bek yang paling rajin mencetak gol di Liga Champions.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Apr 2018, 19:00 WIB
Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola tahunan paling bergengsi di pentas Eropa. Kompetisi ini diperkenalkan sejak 1992, menggantikan Piala Champions Eropa.

Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid, menjadi pemain paling sukses di Liga Champions. Dia mampu mencetak 119 gol dari 149 penampilan dengan rasio 0,8 gol per pertandingan.

Jumlah gol Ronaldo masih bisa dikejar rival abadinya, Lionel messi. Bintang Barcelona itu telah mencatatkan 100 gol dari 124 penampilan di Liga Champions.

Bagi Ronaldo dan Messi, mencetak gol merupakan hal biasa. Itu merupakan kewajiban mereka di setiap pertandingannya.

Namun, bagaimana bila seorang bek yang mencetak gol? Tercatat, ada empat bek yang paling rajin mencetak gol di Liga Champions. Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Roberto Carlos

Roberto Carlos. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Roberto Carlos merupakan bek legendaris Timnas Brasil dan Real Madrid. Semasa aktif bermain di Liga Champions, Carlos merupakan bek paling subur.

Eks pemain Fenerbahce ini mampu mencetak 16 gol. Semua golnya di Liga Champions dicetaknya saat masih berseragam Los Blancos, sebutan Real Madrid.

Tak hanya rajin mencetak gol, Carlos juga tercatat sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

 

 

3 dari 5 halaman

Ivan Helguera

Ivan Helguera (AFP)

Selain Roberto Carlos, eks pemain Real Madrid lainnya, Ivan Helguera juga mencetak banyak gol di Liga Champions. Dia sudah mencetak 15 gol di kompetisi yang berada di bawah payung UEFA ini.

Helguera tercatat telah memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Real Madrid dari 97 penampilan di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Helguera adalah pemain yang menonjol dalam hal penguasaan bola dan tackling, dua skill yang wajib dimiliki pengawal benteng pertahanan sebuah kesebelasan. Duetnya dengan mantan bintang Madrid, Fernando Hierro, sukses membantu Los Merengues tiga kali bertahta di puncak La Liga.

 

 

4 dari 5 halaman

Dani Alves

Bek Paris Saint-Germain Dani Alves. (AFP Photo/Franck Fife)

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves berada di posisi ketiga dalam daftar bek paling subur di Liga Champions. Dia berhasil mencetak 12 gol di ajang ini.

Karier Alves menemui titik puncak saat berseragam Barcelona pada 2008 hingga 2016. Bek asal Brasil itu mampu memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali.

Sayangnya, Alves tak bisa menambah golnya di Liga Champions musim ini. Timnya, PSG sudah disingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar.

 

 

5 dari 5 halaman

Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique mentumbang satu gol saat timnya menang atas AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou stadium, Barcelona, (4/4/2018). Barcelona menang 4-1. (AP/Manu Fernandez)

Gerard Pique menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan AS Roma 4-1 dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis dini hari WIB, 5 April 2018.

Itu merupakan golnya yang ke-12 selama berlaga di Liga Champions. Kini, dia sudah menyamai raihan mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves.

Tak hanya rajin mencetak gol, Pique juga sudah memenangkan empat gelar Liga Champions, tiga bersama Barcelona dan satu saat masih memperkuat Manchester United.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya