Made Berambisi Labuhkan Kemenangan Pertama untuk Persib

Made membidik laga lawan Sriwijaya FC yang harus dimenangkan Persib.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 29 Mar 2018, 16:30 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, tengah on fire. Pemain asal Bali itu mengaku berambisi melabuhkan kemenangan pertama untuk Tim Maung Bandung di ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Apalagi, di laga pertama, saat menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib hanya mampu main imbang 1-1. Padahal, ketika itu mereka sudah unggul 1-0 hingga menit akhir pertandingan.

Maka itu, Made pun membidik laga kedua di Liga 1 sebagai ajang pelampiasan ambisinya untuk melabuhkan kemenangan. Persib akan dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (1/4/2018).

Made menyebut, dia hanya mementingkan kemenangan. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini eenggan untuk memikirkan target cleansheet atau target pribadi lainnya.

“Kalau saya sih fokusnya pada kemenangan tim dulu, kalau cleanseet itu bonus buat kiper,” tutur Made di situs resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Kim dan Victor Pulih

Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, kabar baik diterima Persib terkait kondisi cedera dua bintang: Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo. Keduanya bahkan sudah ikut berlatih di sesi latihan pagi di Arcamanik Sport Centre, Rabu (28/3).

Hanya memang, keduanya mungkin belum bisa dimainkan lawan Sriwijaya FC. Mereka cuma butuh adaptasi dulu karena sudah lama tidak gabung dengan rekan setim," ujar dokter tim, Raffi Ghani.

 

3 dari 3 halaman

Jonathan Bauman Siap

Striker baru Persib, Jonathan Bauman. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Persib juga mendapat kabar bagus karena penyerang baru mereka, Jonathan Bauman dikabarkan sudah bisa tampil. Pasalnya, dia sudah mengantongi International Transfer Certificate (ITC) serta izin tingal dan bekerja dari imigrasi.

Tanpa berkas-berkas tersebut, Bauman terpaksa absen saat Persib bertemu PS Tira. Dalam duel ini, Maung Bandung dipaksa imbang 1-1. "Mario Gomez (pelatih Persib) juga sudah kasih intruksi bisa pasang saja kalau minggu ini siap," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya