Angkat Tanganmu dan Dukung Pemberantasan Kasus Pelecehan Seksual!

Semua pihak harus memberantas kasus pelecehan seksual yang kian marak terjadi. Apa yang bisa kita lakukan?

oleh Cahyu pada 27 Feb 2018, 09:44 WIB
Semua pihak harus memberantas kasus pelecehan seksual yang kian marak terjadi. Apa yang bisa kita lakukan?

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini banyak sekali beredar berita tentang pelecehan seksual. Entah itu di tempat umum atau bahkan di rumah pribadi oleh kalangan keluarga sendiri.

Beberapa waktu lalu, misalnya, sempat viral berita pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pria kepada seorang perempuan di dalam KRL. Beruntung, saat itu penumpang perempuan lainnya kompak membela korban dan mengusir pelaku.

Kasus lain, tersebar pula berita tentang seorang perawat laki-laki di sebuah rumah sakit yang melakukan pelecehan seksual kepada pasien perempuan. Pelecehan ini terjadi saat korban sedang terbaring tak berdaya karena masih terpengaruh obat bius setelah menjalani operasi.

Kejadian-kejadian tersebut pun meresahkan hati masyarakat, khususnya perempuan. Jika para pelaku sudah berani melakukan pelecehan di tempat umum, maka seakan sudah tak ada lagi tempat aman untuk para perempuan.

Tindakan kriminal seperti itu pun perlu ditindak secara tegas. Para perempuan juga harus berani melawan dan melaporkan pelaku kepada pihak berwajib apabila menjadi korban atau saksi kasus pelecehan seksual.

Kalau Anda peduli dengan pemberantasan kasus pelecehan seksual, Anda juga bisa menunjukkan dukungan dengan mengangkat tangan dan berani sampaikan kepedulian Anda. Tunjukkan bahwa Anda #NeverStopCaring dengan pemberantasan tindak kekerasan pada perempuan.

Kenapa angkat tangan? Jadi, saat ini NIVEA mengajak Anda untuk #NeverStopCaring dengan keadaan sekitar termasuk ke orang terdekat.

Kamu bisa jadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengunggah foto kamu yang sedang mengangkat tangan beserta caption berisi cerita tentang hal yang kamu pedulikan. Bisa terhadap perempuan, lingkungan, isu sosial, maupun hal sederhana di sekitar Anda. Pssst... Pemenang beruntung akan mendapatkan NIVEA Care Pack, lho!

Selain mengajak kamu peduli terhadap suatu hal, NIVEA juga mengingatkan kamu untuk untuk selalu peduli dan menyayangi diri kamu sendiri. Salah satu caranya, jaga kebersihan diri kamu, terutama di bagian ketiak agar selalu percaya diri.

Sayangi diri kamu dengan menggunakan NIVEA Deodorant Roll-On yang mampu menjaga ketiak tetap cerah dan kering sepanjang hari.

Ayo #NeverStopCaring kepada sekitar dan diri Anda sendiri! Dapatkan inspirasinya dari enam perempuan dalam video ini.

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya