FOTO: Menengok Ratusan Tentara Anak Sudan Selatan yang Dibebaskan

Lebih dari 300 tentara anak telah dibebaskan oleh kelompok bersenjata di kota Yambio, Sudan Selatan.

oleh Johan Fatzry diperbarui 23 Feb 2018, 16:30 WIB
Tentara Anak Sudan
Lebih dari 300 tentara anak telah dibebaskan oleh kelompok bersenjata di kota Yambio, Sudan Selatan.
Seorang tentara anak yang baru dibebaskan menunggu dalam antrean di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Sebanyak 311 tentara anak-anak, termasuk 87 anak perempuan, telah dibebaskan oleh kelompok bersenjata di Sudan Selatan. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Tentara anak yang baru dibebaskan berdiri dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Anak-anak ini secara resmi telah dilucuti senjatanya dan diberikan pakaian sipil. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Seorang tentara anak yang baru dibebaskan menghadiri upacara pelepasan di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Pembebasan tentara anak kali ini menjadi yang pertama kali dengan jumlah anak perempuan terbanyak. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Tentara anak yang baru dibebaskan berdiri dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Konflik meletus di Sudan Selatan lebih dari dua tahun setelah memperoleh kemerdekaan dari Sudan pada tahun 2011. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Anak-anak perempuan berpegangan tangan saat upacara pelepasan mereka di Yambio, Sudan Selatan (7/2). Anak perempuan ini irekrut oleh kelompok bersenjata dan bertanggung jawab untuk memasak di semak-semak. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Tentara anak yang baru dibebaskan duduk dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Konflik ini menyebabkan puluhan ribu orang kehilangan nyawa. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Tentara anak yang baru dibebaskan duduk pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). PBB melakukan program pengintegrasian di Yambio yang bertujuan untuk membantu 700 tentara anak kembali ke kehidupan normal. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Tentara anak yang baru dibebaskan duduk dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Anak-anak ini secara resmi telah dilucuti senjatanya dan diberikan pakaian sipil. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya