Kiper Chelsea: Butuh 11 Pemain untuk Hentikan Messi

Chelsea bakal menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Feb 2018, 20:50 WIB
Lionel Messi bakal jadi andalan Barcelona saat menghadapi Chelsea (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Willy Caballero, menilai Lionel Messi (Barcelona) adalah pemain fenomenal dan sulit dihentikan. Hal ini dikatakan Caballero usai timnya mengalahkan Hull City di Piala FA.

Chelsea menang 4-0 atas Hull City pada laga putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (17/2/2018) dinihari WIB. Usai laga ini, Chelsea bakal menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge.

"Messi tak bisa ditebak. Butuh kerja keras untuk menghentikannya, bukan hanya kiper, tapi juga seluruh tim," kata Caballero seperti dilansir Soccerway.

"Pelatih yang akan memutuskan bagaimana merencanakan pertandingan. Apalagi, pemain seperti Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas telah bermain di Barcelona, jadi kita tidak perlu banyak membahas gaya mereka."

2 dari 3 halaman

Pernah Hadapi Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi (AP/Manu Fernandez)

Caballero kenal betul siapa Messi. Ia pernah beberapa kali menghadapi La Pulga saat masih memperkuat Malaga di La Liga.

"Tidak diragukan lagi bagi kami yang bermain di La Liga, kami tahu lebih dari cukup tentang Barcelona dan Messi. Tidak usah dikatakan apa yang bisa dilakukan tim itu. Tidak masalah jika mereka mengganti pemain atau pelatih, cara mereka bermain tetap sama."

"(Mengalahkan Barcelona bersama Manchester City) hanya kenangan dan pastinya aku akan berada di bangku cadangan pada hari Selasa. Jadi, mungkin aku bisa memberi tahu rekan-rekan bagaimana rasanya mengalahkan Barcelona," Caballero menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri telah membela Barcelona dalam 36 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Barcelona itu menyumbangkan 27 gol.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya