FOTO: Bikin Merinding, Museum Mesir Pamerkan Mumi Menjerit

Setelah bertahun-tahun berspekulasi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa sosok 'Mumi Menjerit' tersebut adalah putra Raja Ramses III (Firaun dari dinasti ke-20).

oleh Arnaz Sofian diperbarui 15 Feb 2018, 15:00 WIB
Museum Mesir Pamerkan Mumi Menjerit
Setelah bertahun-tahun berspekulasi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa sosok 'Mumi Menjerit' tersebut adalah putra Raja Ramses III (Firaun dari dinasti ke-20).
Sosok 'Mumi Menjerit' dipamerkan di Museum Mesir, Kairo, Selasa (14/2). Mumi tersebut juga dikenal sebagai 'Unknown Man E'. (KHALED DESOUKI/AFP)
Sosok 'Mumi Menjerit' dipamerkan di Museum Mesir, Kairo, Selasa (14/2). Identitas 'Mumi Menjerit' sebenarnya telah membingungkan arkeolog selama lebih dari satu abad sejak ditemukan di kuil mayat Deir El-Bahari di Mesir. (KHALED DESOUKI/AFP)
Ekspresi 'Mumi Menjerit' yang dipamerkan di Museum Mesir, Kairo, Selasa (14/2). Para ahli mengatakan ‘Mumi Menjerit’ itu diawetkan dengan cara yang tidak pernah terlihat sebelumnya. (KHALED DESOUKI/AFP)
Pengunjung mengabadikan gambar 'Mumi Menjerit' di Museum Mesir, Kairo, Selasa (14/2). Setelah bertahun-tahun berspekulasi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa mumi tersebut adalah putra Raja Ramses III (Firaun dari dinasti ke-20). (KHALED DESOUKI/AFP)
Anak-anak melihat 'Mumi Menjerit' yang dipamerkan di Museum Mesir, Kairo, Selasa (14/2). 'Mumi Menjerit' tersebut diduga membunuh ayahnya dan dijatuhi hukuman mati dengan digantung. (KHALED DESOUKI/AFP)
Sosok 'Mumi Menjerit' yang dipamerkan di Museum Mesir, Kairo, Selasa (14/2). Menurut Kementerian Kepurbakalaan Mesir, tanda-tanda di sekitar leher mumi menunjukkan orang itu kemungkinan digantung. (KHALED DESOUKI/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya