FOTO: Wujud Bom Era Perang Dunia yang Bikin Gempar Hong Kong

Kepolisian Hong Kong berhasil menjinakkan bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di lokasi konstruksi di distrik padat Wan Chai

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Feb 2018, 08:51 WIB
Bom Sisa PD II di Hong Kong
Kepolisian Hong Kong berhasil menjinakkan bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di lokasi konstruksi di distrik padat Wan Chai
Alat berat mengangkat bom era Perang Dunia II yang ditemukan di lokasi konstruksi di distrik padat Wan Chai, Hong Kong, Kamis (1/2). Para ahli bekerja semalaman untuk menjinakkan bom seberat 450 kg tersebut. (AFP/ Anthony WALLACE)
Penjinak bom dari kepolisian Hong Kong melihat proses pengangkatan bom era Perang Dunia II yang ditemukan di lokasi konstruksi di distrik Wan Chai, Kamis (1/2). Para ahli berhasil menjinakkan bom yang kondisinya sudah sedikit hancur itu. (AP/Vincent Yu)
Tim penjinak bom mengangkat bom era Perang Dunia II di lokasi konstruksi di distrik padat Wan Chai, Hong Kong, Kamis (1/2). Sedikitnya 4.000 orang terpaksa dievakuasi dan sekitar lokasi ditutup selama upaya penjinakan bom. (AFP/ Anthony WALLACE)
Tim penjinak bom menurunkan bom era Perang Dunia II setelah berhasil dinonaktifkan di distrik padat Wan Chai, Hong Kong, Kamis (1/2). Bom tersebut ditemukan tertanam di tanah yang akan digali untuk konstruksi bangunan. (AP/Vincent Yu)
Tim penjinak bom memindahkan bom era Perang Dunia II setelah berhasil dinonaktifkan ke sebuah truk di distrik padat Wan Chai, Kamis (1/2). Bom itu merupakan yang kedua yang ditemukan di Hong Kong dalam waktu sepekan terakhir. (AP/Vincent Yu)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya