Inilah 4 Pemain Baru Persib Bandung

Saat ini Persib bersiap menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 22 Des 2017, 08:10 WIB
Patrich Wanggai salah satu pemain baru Persib untuk musim 2018. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung baru saja mengumumkan 22 pemain untuk skuat musim 2018. Kemungkinan daftar tersebut akan bertambah seiring hadirnya Ezechiel N'Douassel yang masih dalam perjalanan dan akan mengikuti pemusatan latihan.

Persib memang melepas empat pemain mereka: Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, Purwaka Yudi, Raphael Maitimo, dan Ahmad Subagja Basith. Sebagai gantinya, tim berjuluk Maung Bandung menambah empat pemain baru.

Rencananya pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan 30 pemain sehingga dipastikan tim juara ISL 2014 itu masih memburu beberapa pemain termasuk untuk dua posisi pemain asing (satu non Asia + satu Asia).

Kubu Persib sendiri saat ini telah berada di Yogyakarta. Di Kota Pelajar itu, mereka akan menggelar pemusatan latihan selama sembilan hari demi mempersiapkan diri tampil di musim 2018.

Berikut pemain anyar Persib musim 2018 :

2 dari 4 halaman

1. Eka Ramdani

Eka Ramdani (kiri) (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Bagi bobotoh, Eka Ramdani bukan nama asing. Jebolan Persib junior ini sempat menjadi ikon tim yang bermarkas di Kota Bandung bahkan menjabat sebagai kapten. Eka sendiri memperkuat Persib selama enam tahun sejak 2005 hingga 2011.

Selepas itu Eka memperkuat beberapa tim seperti Pelita Bandung Raya (2013), Semen Padang (2013-2016), Sriwijaya FC (2016-2017) dan Persela Lamongan (2017).

Usianya memang tak muda lagi. Namun visi bermain, akurasi umpan serta pengalaman Eka sebagai game maker bisa menjadi andalan Persib.

 

3 dari 4 halaman

2. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Keputusan manajemen merekrut pemain asal Papua ini tentunya sebuah perjudian, terlebih Patrich Wanggai memiliki hubungan buruk dengan bobotoh setelah melakukan aksi provokasi dengan mengacungkan jari tengah saat Persib menghadapi Borneo FC di Bandung pada kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Namun, Wanggai merupakan opsi terakhir di saat Persib membutuhkan sosok penyerang murni berstatus pemain lokal. Nama beken seperti Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry dan beberapa pemain lainnya telah dikontrak tim lain.

Latar belakang Wanggai sebagai striker tidak buruk. Dia sempat membela Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 29 tahun itu juga punya jam terbang tinggi. Selain pernah membela Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Kerketu Dili (Timor Leste), Madura United dan Borneo FC, Wanggai juga pernah memperkuat T-Team di Liga Malaysia.

 

4 dari 4 halaman

3, 4. Aqil Savik dan Indra Mustaffa

Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan selama 9 hari di Yogyakarta. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Nama Aqil mencuat setelah membela Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-18 yang digelar September 2017 lalu. Penampilannya pun cukup baik.

Dengan usia 18 tahun dan berstatus jebolan Persib junior serta berasal dari Kota Bandung, Aqil bisa menjadi kiper masa depan tim kebanggaan bobotoh.

Satu lagi pemain jebolan Persib junior yang berhasil promosi. Berposisi sebagai bek tengah, Indra diproyeksikan untuk mengisi posisi pertahanan Persib yang kekurangan pemain usai ditinggal sejumlah nama.

Pemain berusia 18 tahun itu sukses membuat Persib U-19 meraih runner up Liga 1 U-19. Selain itu, Indra memiliki kelebihan dalam melakukan throw-in jarak jauh layaknya tendangan sudut. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya