Jamu Malaga, Real Madrid Berambisi Kejar Poin Barcelona

Real Madrid tercecer di posisi tiga klasemen, mengoleksi 24 poin.

oleh Rama Dani diperbarui 25 Nov 2017, 20:40 WIB
Prediksi Real Madrid Vs Málaga (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berkesempatan memperbaiki catatan di kancah domestik. Akhir pekan ini, Sabtu (25/11/2017), Los Blancos dijadwalkan menghadapi Malaga di Stadion Santiago Bernabeu.

Performa Real Madrid sempat menjadi tanda tanya, khususnya di La Liga. Tiga pertandingan terakhir, mereka cuma sanggup mengeruk empat poin.

Hasil itu membuat mereka tercecer di posisi tiga klasemen, mengoleksi 24 poin, sama seperti Atletico Madrid satu tingkat di bawahnya. Madrid tertinggal 10 dan enam poin dari Barcelona serta Valencia yang berada tepat di atasnya.

Secara di atas kertas, harusnya Real Madrid tidak akan menemui kesulitan melawan Malaga. Bermain di depan publik sendiri, mereka menghadapi tim yang penampilannya sedang kacau balau.

Malaga adalah penghuni zona degradasi. Mereka duduk di posisi 18 dengan raihan tujuh poin saja dari 12 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Berjuang Keras

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya merayakan gol ke gawang APOEL Nicosia pada matchday kelima Liga Champions di Stadion GSP, Selasa (21/11). Ronaldo menyumbang dua dari enam gol Madrid dalam laga tandang itu. (AP/Petros Karadjias)

Jelang pertandingan, pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengaku akan berjuang keras meraih poin maksimal. Dia juga masih memiliki kepercayaan diri bisa memburu Barcelona di puncak klasemen.

"Kami akan menjalani pertandingan untuk mengejar tiga poin. Lihat apa yang terjadi nanti," kata Zidane.

"Saya tidak membayangkan tertinggal 10 poin. Jadi setiap laga akan menentukan. Kami ada di jalur yang benar. Kami memiliki banyak energi dan sangat positif," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Bale

Gareth Bale telah mencetak dua gol untuk Real Madrid hingg pekan ke-11 La Liga Santander 2017-2018. Bale menempati urutan ketiga top scorer Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Madrid kemungkinan masih tidak diperkuat Gareth Bale, Mateo Kovacic dan Keylor Navas. Mereka masih dalam masa pemulihan setelah cedera.

Tak hanya itu, Madrid juga tak bisa menurunkan bek tangguhnya. Sergio Ramos juga absen karena mengalami patah hidung pekan kemarin.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya