Masih Takut Traveling dengan Kereta Api? Sekarang Ada Asuransinya

Sekarang Anda tidak perlu takut lagi traveling pakai kereta api, Traveloka dan Chubb menyediakan asuransinya.

oleh Annissa Wulan diperbarui 26 Nov 2017, 15:00 WIB
Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Apa kendaraan umum yang biasanya Anda gunakan saat traveling, baik sendiri maupun bersama kelompok? Jika kereta api ada dalam daftar Anda, mungkin seringkali memunculkan kekhawatiran kehilangan atau kerusakan barang tertentu, benar?

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa pemesanan perjalanan secara daring baru saja memperkenalkan layanannya yang terbaru. Penasaran?

Menyediakan tujuan lokal dan internasional, Traveloka bekerjasama dengan PT Chubb General Insurance Indonesia untuk memperkenalkan asuransi perjalanan kereta api. Asuransi perjalanan kereta api ini dirancang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan bagi Anda yang sering traveling menggunakan kereta api.

Diperkenalkan sejak 1 November 2017, layanan asuransi ini sudah dapat diakses melalui situs resmi Traveloka dan aplikasi Traveloka versi 2.18 ke atas. Asuransi ini menanggung kerugian yang diakibatkan beberapa insiden, seperti kehilangan barang, kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

Sebagai jenis pelayanan yang ramah terhadap pengguna, layanan ini dapat dengan mudah didapatkan, Anda hanya perlu mencentang kotak yang tersedia pada halaman pemesanan. Layanan ini dikategorikan menurut tiga kelas tiket traveling menggunakan kereta api, yaitu kelas ekonomi mendapatkan harga premi sebesar Rp 6.000, kelas bisnis mendapatkan harga premi sebesar Rp 9 ribu, dan kelas eksekutif mendapatkan harga premi sebesar Rp 12.500 dengan total manfaat perlindungan sebesar Rp 12,35 juta.

 

2 dari 2 halaman

Asuransi traveling menggunakan kereta api dari Traveloka dan Chubb

“Dalam survei yang dilakukan oleh Chubb di tahun lalu, kami menemukan hampir setengah dari 600 responden yang ikut berpartisipasi dalam survei di Indonesia membeli asuransi perjalanan mereka secara online bersamaan dengan pembelian lainnya terkait perjalanan mereka. Kedua perusahaan berkomitmen untuk memastikan perjalanan pelanggan menggunakan kereta api dapat terlaksana dengan nyaman dan tanpa gangguan,” ungkap Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb di Indonesia.

Traveloka telah bekerja sama dengan Chubb dalam menawarkan asuransi perjalanan untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel sejak bulan Desember 2015 melalui situs resmi Traveloka dan aplikasi Traveloka. Demi kelancaran dari pengalaman yang ramah terhadap pengguna, Anda yang perlu mengajukan klaim dapat melakukannya secara online melalui www.chubbclaims.com, atau dengan menghubungi hotline Layanan Nasabah Chubb di 1500257 atau melalui email ke claims.id@chubb.com.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya